Home » » Pelantikan Mabi dan Kapin Saka Dirgantara Depok

Pelantikan Mabi dan Kapin Saka Dirgantara Depok

Written By portal komando on 31 Jan 2018 | 7:09 PM



Lanud Atang Sendjaja, Rabu (31/1/2018) Saka Dirgantara Lanud Ats terus berkembang, tidak saja menjangkau anggota pramuka yang berada di Kabupaten dan Kota Bogor, tetapi juga menjangkau anggota pramuka yang berada di Kota Depok. Ini menunjukan bahwa Saka Dirgantara menjadi salah satu organisasi kepanduan yang sangat diminati. Hal lainnya adalah, ternyata kecintaan generasi muda terhadap kedirgantaraan sangat tinggi. Karena itu, siswa siswi SMTA Kota Depok berkeinginan untuk menjadi anggota Saka Dirgantara, itulah sebabnya di kota Depok kemudian dibentuk Saka Dirgantara Kota Depok.

Dengan terbentuknya Saka Dirgantara Kota Depok yang berada dibawah pembinaan Saka Dirgantara Lanud Ats, maka pada hari ini, Rabu (31/1/2018), dilaksanakan pelantikan Kepala Dinas Operasi Lanud Ats, Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos., M.M, sebagai Ketua Pimpinan (Kapin)Saka Dirgantara Kota Depok, dan unsur pimpinan lainnya, oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Depok, Ibu Nina Suzana, S.Sos., M.Si.

Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., sebagai Majelis Pembimbing (Mabi) Saka Dirgantara Kota Depok saat menyampaikan sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Ats, mengatakan bahwa keberhasilan pelaksanaan pembinaan kepada anggota pramuka khususnya saka dirgantara tidak terlepas dari perananan para pengurus saka dirgantara kwartir cabang gerakan pramuka kota depok. “Dikatakan demikian karena gerakan pramuka sesungguhnya sangat strategis dan penting, sehingga faktor kepengurusan mutlak memiliki peran yang startegis dalam proses pembinaan kepramukaan”, ungkap Danlanud Ats. “Peran tersebut, lanjutnya, dilakukan dalam rangka membentuk dan membina generasi muda menjadi generasi penerus yang berkarakter sekaligus mempersiapkan kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang memiliki watak, kepribadian dan akhlak mulia pada masa depan”.

Selanjutnya, Danlanud Ats berharap agar anggota Saka Dirgantara Kota Depok mampu menjaga citranya. “Harapan saya, adik-adik sebagai anggota saka dirgantara Lanud Ats di kota Depok ini, agar selalu menjunjung tinggi nama baik saka dirgantara, mewujudkan jati diri saka dirgantara yang cinta akan kedirgantaraan, terlatih, dipercaya, religius, dan berjiwa airmenship, jelas Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.“Kalian harus ikhlas mengorbankan waktu, disiplin, dan apapun yang mau dibuat serta bagaimana membuatnya, harus dipikirkan karena menyangkut nama baik saka dirgantara, selalu menumbuhkan kebanggaan terhadap saka dirgantara dengan selalu gembira dalam mengikuti setiap kegiatan”, pungkasnya.

Hadir dalam pelaksanaan pelantikan Ketua Pimpinan Saka Dirgantara Kota Depok, Wakil Walikota Depok, bapak Pradi Supriatna, serta Muspida Kota Depok dan tamu undangan lainya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando