Home » » Penemuan 1 Buah Amunisi Mortir Di Nyalindung Diduga Masih Aktif

Penemuan 1 Buah Amunisi Mortir Di Nyalindung Diduga Masih Aktif

Written By portal komando on 10 Jan 2018 | 3:35 PM


Sukabumi,PK- Pada hari Selasa tanggal 09 Jan 2018, sekitar pkl 10.00 WIib, berlokasi gubug kebun jengjeng tepatnya di kp. Nyangkokot rt 001/002 desa Mekarsari Kec. Nyalindung Kab.  Sukabumi telah ditemukan 1 (satu)  buah amunisi mortir diduga masih aktif, berwarna hitam dengan nomor 1A M1 NOT R1076/4-G5 ukuran : panjang 35 cm beratr 3,5 Kg.

Danramil Nyalindung,  Kapten Arm. Sugianto menyampaikan kronologis  penemuan tersebut. Pada hari selasa tanggal 09 jan 2018, oukul 10.00 Wib, sdr.  Dira Bin. Abdulah pada saat kekebun miliknya untuk mengambil rebung dimana disebuah gubug miliknya ditemukan 1 (satu)  buah amunisi mortir aktif yang terbungkus kain putih, yang kemudian selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut ke pihak desa setempat, babinkamtibmas dan babinsa desa Mekarsari.
"Saudara Dira bin. Abdulah mengatakan sebelumnya terakhir kali pada hari Jum'at tanggal 05 Januari 2018 pada saat kekebun miliknya tersebut tidak ada amunisi mortir tersebut dan diperkirakan amunisi mortir tersebut ada yang menyimpan di gubug kebun miliknya" tuturnya.

Menurut Kapten Arm. Sugianto  kondisi amunisi mortir pada saat ditemukam dalam keadaan  terbungkus kain putih setelah itu gubug dipasang police line di sekitar TKP. "Untuk mortir granat tersebut langsung diserahkan ke kesatuan Benglap Sukabumi oleh Anggota Koramil 2208/Nyalindung Serda Dikdik Babinsa desa Mekarsari" pungkasnya.
(hasbi/penrem 061/SK)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando