Home » » PENTINGNYA HUBUNGAN SILATURAHMI ANTARA BABINSA DENGAN MASYARAKAT

PENTINGNYA HUBUNGAN SILATURAHMI ANTARA BABINSA DENGAN MASYARAKAT

Written By portal komando on 15 Jan 2018 | 5:41 PM


Sorong, Senin (15/01/18). – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 1704-03/Saonek jajaran Kodim 1704/Sorong Sertu Eko dan  Serda Adi secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Sertu Eko Babinsa kelurahan Bonkawir distrik Waisai Kota dan Babinsa kampung Yesner distrik Waigio Timur Serda Adi secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. diantaranya dengan melaksanakan peninjauan pembangunan rumah sosial yang akan ditempati ibu Ningsih, dan menyambangi masyarakat pekerja Pematangan yang di ketuai  oleh Bapak Mulyadi.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa menyampaikan perhatian kepada masyarakat binaannya untuk senantiasa mengingatkan pentingnya keselamatan dalam bekerja harus diperhatikan jangan sampai terjadi korban tanah longsor  kepada masyarakat pekerja Pematangan yang di ketuai  oleh Bapak Mulyadi, lahan tersebut yang rencananya akan di pergunakan pembngunan Perumahan  Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat yang bertempat diwilayah binaannya.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan”, ujar Mayor Inf Wahlin Danramil 1704-03/Saonek.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando