Home » » Perayaan Natal Mabesad, Kasad: "Merupakan Sarana Umat Nasrani Di Lingkungan Mabesad Bertatap Muka Dan Bersilaturahmi"

Perayaan Natal Mabesad, Kasad: "Merupakan Sarana Umat Nasrani Di Lingkungan Mabesad Bertatap Muka Dan Bersilaturahmi"

Written By portal komando on 5 Jan 2018 | 2:40 PM

Jakarta,PK-Kegiatan perayaan Natal di lingkungan Mabesad diselenggarakan setiap tahun dengan tujuan untuk memperingati lahirnya Yesus Kristus, Sang Juru Selamat yang membawa kedamaian, kebenaran dan kesejahteraan bagi umat manusia. Demikian dikatakan kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono dalam sambutannya pada Perayaan Natal Mabesad Tahun 2017 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/18). 
 
Disampaikan Kasad lebih lanjut, peringatan Natal juga merupakan sarana yang sangat baik bagi umat Nasrani di lingkungan Mabesad untuk saling bertatap muka dan bersilaturahmi untuk bersama-sama memahami makna yang terkandung dalam hikmah Natal dengan sebaik-baiknya. "Melalui perayaan Natal ini, saya juga mengajak agar semangat cinta kasih yang diajarkan oleh Yesus Kristus dapat kita jadikan sebagai pendorong dalam meningkatkan kinerja dan profesionalitas, serta dalam membangkitkan kreativitas, inovasi dan inspirasi guna meningkatkan pengabdian kepada TNI AD, rakyat dan Bangsa Indonesia" imbuhnya. 
 
Menurut Kasad, Natal sebagai peristiwa sakral lahirnya Yesus, Sang Pembawa kedamaian dan sukacita serta keselamatan bagi seluruh umat manusia hendaknya dijadikan sebagai sumber inspirasi dan motivasi untuk membangun kebersamaan kita dengan rakyat. 
 
"Selaras dengan ajaran cinta kasih Yesus untuk mencintai sesama manusia, seperti diri sendiri tanpa melihat latar belakangnya, maka TNI AD juga senantiasa mengembangkan semangat cinta kasih terhadap sesama umat manusia, rakyat Indonesia yang tercinta, yang salah satunya diwujudkan dengan ikut peduli terhadap setiap kesulitan yang dialami oleh rakyat di sekitar kita" tuturnya. Hal tersebut menurutnya selaras dengan tema perayaan Natal pada tahun ini, yaitu ”Dengan Semangat Natal 2017, Kita Tingkatkan Kualitas Iman Prajurit Guna Mewujudkan TNI yang Profesional dan Dicintai Rakyat.”

"Pada kesmpatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pendeta dan Pastur atas pencerahan yang telah diberikan. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada panitia penyelenggara yang telah menyiapkan acara ini, sehingga dapat berlangsung dengan baik" pungkasnya.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando