Home » » Peringati HUT Yayasan Hang Tuah, Lanal Tegal Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar

Peringati HUT Yayasan Hang Tuah, Lanal Tegal Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar

Written By portal komando on 10 Jan 2018 | 5:54 PM



Lantamal V (10/1) Dalam peribgatan HUT Yayasan Hang Tuah tahun 2018, Pangkalan TNI AL Tegal menggelar lomba mewarnai dan menggambar tingkat TK yang dihelat di TK.Hang Tuah 16 Kota Jl.Mayjen Sutoyo no.23 Kelurahan Pekauman Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Rabu (10/1).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V membuka lomba mewarnai gambar dan makan ikan bersama yang diikuti oleh sebanyak 40 siswa/siswi dari TK.Hang Tuah.

Kegiatan lomba mewarnai dalam rangkaian HUT Yayasan Hang Tuah ke 71 tahun 2018mengambil tema; Dengan karakter jiwa bahari, yayasan Hang Tuah siap mengawasi pelaksanaan kurikulum kemaritiman dalam menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Hadir dalam kegiatan tersebutanggota pengawas yayasan Hang Tuah Perwakilan Tegal Ny. Arisay Manurung, Ketua yayasan TK Hang Tuah 16 Tegal Ny.Theresa B.Teguh Santoso, Kepala sekolah TK HangTuah 16 Estiningsih,S. Pd, Kepala Balai Pengobatan Lanal Tegal dr.Syaeful Anwar, Pengurus yayasan TK Hang Tuah 16 Tegal, Dewan guru TK hang tuah 16 dan Para orang tua murid serta tim juri Peltu mes Mulyono dan Sertu Mar Tolani.

Dalam sambutan Komandan Lanal Tegal mengajak seluruh yang hadir untuk bersyukur karena kita masih diberi nikmat kesehatan dan kemampuan lahir bathin dalam makan ikan bersama dan lomba mewarnai.

“Acara ini bukan semata mata sekedar memeriahkan saja, tetapi ada tujuan yang murni dan ikhlas serta rasa sosial yang tinggi kepada masyarakat yang ada disekitar lingkungan TNI AL yang ada di Kota Tegal ini,” ujarnya.

Saya sangat berterima kasih dan bersyukur kepada pengurus yang sudah mengendalikan yayasan dengan baik,dan dengan HUT ke 71 ini semoga Yayasan Hang Tuah semakin jaya, melihat perkembangan saat ini, Yayasan Hang Tuah seluruh Indonesia sudah bernama dan setara dengan yayasan lainnya.

Yayasan Hang Tuah pada awalnya bergerak dibidang sosial untuk mensejahterakan keluarga prajurit TNI AL saja. Tetapi dengan perkembangan jaman dan kebutuhan masyarakat sekitar, dikembangkanlah fungsi yayasan agar masyarakat sekita dapat juga merasakan keberadaan Yayasan TNI AL ini, Di kota Tegal Yayasan Hangtuah hanya ada TK yang dibina oleh Lanal Tegal, tetapi di Daerah lain yayasan hang tuah mendirikan sekolah sampai ditingkat perguruan tinggi.

"Saya selaku pembina selalu mendukung apapun keperluan yayasan ini. Marikan kita kedepan berdoa semoga di Tegal ini yang tadinya cuma ada sekolah TK hang tuah mudah mudahan selanjutnya ada sekolah SMP dan SMA," pungkasnya.

Selesai memberikan sambutan, Komandan Lanal Tegal berkenan untuk memotong tumpeng yang diberikan kepada perwakilan orang tua murid,dilanjutkan dengan peninjauan lomba mewarnai.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando