Home » » Petani Kampung Jaya Mukti Bersama TNI Gelar Panen Padi Bersama

Petani Kampung Jaya Mukti Bersama TNI Gelar Panen Padi Bersama

Written By portal komando on 6 Jan 2018 | 8:44 AM



Nabire, Bertempat Di Kampung Jaya Mukti, Distrik Yaro, Kabupaten Nabire Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jimmy T.P Sitinjak yang di dampingi oleh Pasiter Kodim 1705/Paniai Kapten Inf Eko Sulistio, Pasi Wanwil Korem 173/PVB Mayor Inf A. Setyawan S., Ketua Kelompok Tani Kampung Jaya Mukti Bapak Abubakar, melihat dan turut serta memanen Padi hasil program cetak sawah yang di lakukan oleh Kodim 1705/Paniai bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kab. Nabire. Pada Jumat 05 Januari 2018

Dandim 1705/Paniai sangat senang melihat petani dalam memanen padi dari hasil cetak sawah yang di lakukan Kodim 1705/Paniai bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kab. Nabire tidak sia-sia, terbukti dari hasil kerja keras petani Kampung Jaya Mukti bisa memanen padi mereka seluas 2 Ha dengan hasil yang cukup muaskan, dengan melihat petani memanen hasil padinya Dandim 1705/Paniai juga ingin turut merasakan kebahagiaan petani dengan cara ikut serta memanen dan merontokan padi bersama dengan para petani.

Selanjutnya Dandim 1705/Paniai juga menyampaikan bahwa tidak ada sesuatu hal yang tidak mungkin di kerjakan apa bila kita mau berusaha dan bersungguh - sungguh dalam mengerjakannya, apa bila kita mau berusaha maka kita akan mendapat hasil yang memuaskan dari usaha kita, seperti yang di lakukan oleh para petani Kampung Jaya Mukti, dengan usaha yang gigih mereka dapat meninkmati hasil dari usahanya tersebut, apabila seluruh petani dapat mengikutinya maka pastinya bukan tidak mungkin Kab. Nabire akan menjadi salah satu daerah penghasil beras di Negara kita ini, “Ujar Dandim.

Disamping itu Bapak Gofur selaku ketua kelompok tani Jaya Mukti menyampaikan rasa terima kasih yang sebanyak banyaknya, berkat bantuan dari Kodim 1705/Paniai kami bisa merasakan hasil panen yang berlimpah di tahun ini. “kami juga meminta agar babinsa kodim 1705/Paniai senantiasa membantu kami dalam menangani kesulitan dalam hal penanaman padi”. Ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando