Home » » Pilgub Jabar, Dandim Depok : "Kita Sudah Cek Mulai Dari Jumlah Personel, Kekuatan Personel, Sarana Dan Prasarana"

Pilgub Jabar, Dandim Depok : "Kita Sudah Cek Mulai Dari Jumlah Personel, Kekuatan Personel, Sarana Dan Prasarana"

Written By portal komando on 19 Jan 2018 | 5:44 PM


DEPOK – Dandim Kota Depok Letkol Inf Iskandarmanto pimpin apel gelar pasukan kesiapan pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gebernur Jawa Barat (Jabar) Tahun 2018 di halaman Makodim 0508/Dpk, Jalan Pramuka No. 2 , Mampang Pancoranmas, Jumat (19/1/2018).

Kegiatan ini dihadiri Wakil walikota Depok Pradi Supriyatna, Kadis Damkar Gandara, Ketua KPU Depok Titik Nurhayati, Dansubdenpom Jaya/2-2 Depok Kapten Cpm Febrieardie Bobihoe, Kasubgartap Depok Mayor Inf S. Mahendro, perwakilan Polres Depok.

Iskandarmanto mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini secara khusus untuk mengecek kesiapsiagaan semua yang terlibat maupun sarana dan prasarana dalam rangka pengamanan Pilgub 2018 dan Pilkada Kabupaten Bogor.

“Dengan kegiatan apel hari ini menunjukkan komitmen TNI, bersama stakeholder yang terlibat di dalam penyelenggaraan pemilu untuk menyatakan bahwa kita siap melakukan pengamanan,” katanya.

Meskipun dalam pengamanan menitikberatkan kekuatan personel TNI dan Polri, menurutnya keterlibatan seluruh stakeholder juga diperlukan.

“Kita sudah mengecek kesiapsiagaan. Mulai dari jumlah personel, kekuatan personel, sarana dan prasarana,” ucapnya.

Kodim Depok, lanjut Dandim, sudah melakukan pemetaan-pemetaan. Sebab hampir di setiap tahapan mulai dari pendaftaran, kampanye, masa tenang, pemungutan suara, dan penetapan ada potensi terjadinya kerawanan.

“Namun Kodim Depok sudah melakukan langkah-langkah dalam rangka mengantisipasi potensi kerawanan tersebut. Sehingga kita dengan seluruh yang hadir di lapangan ini bekerjasama, bersinergi, untuk melakukan pengamanan,” pungkasnya

Sementara itu, Wakil walikota Depok, Pradi Supriyatna menyatakan, kahadirannya pada apel gelar pasukan kesiapan pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gebernur Jabar di Makodim Depok, dalam rangka melihat segala persiapan dari unsur vertikal.

“Semua ini dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan buat masyarakat, makanya saya hadir disini. Hari ini saya ada di Makodim 0508. Sebelumnya ada di Polresta Depok,” ujar Pradi.

Pantauan Media dilokasi, ada 650 personel mengikuti apel gelar pasukan kesiapan pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gebernur Jawa Barat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando