Home » » Pisah Kenal Komandan Kodim 0824

Pisah Kenal Komandan Kodim 0824

Written By portal komando on 9 Jan 2018 | 5:37 PM


Jember. Meskipun Letkol Inf Rudianto sudah tidak menjabat sebagai Komandan Kodim 0824 Jember serasa tidak berpisah dengan Jajaran Forkopimda maupun masyarakat Jember, karena setelah menjabat Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dipercaya menjabat Kepala Staf Brigif Raider 9/2 Kostrad (Kasbrigif 9) yang bermarkas di Jl Dr Subandi Jember.

Dalam acara Pisah Kenal Pejabat Komandan Kodim 0824 Jember hadir Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, Wakil Bupati Drs Muqid Arif, Kepala Kejaksaan Negeri Ponco Hartanto, Danbrigif Raider 9/2 Kostrad Letkol Inf Robby Suryadi, Danyon Raider 509/9/2 Kostrad, para komandan satuan TNI, Para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Jember, para Kepala Instasi se Kabupaten Jember.
Mengawali acara sambutan-sambutan Letkol Inf Rudianto yang mendapatkan giliran pertama menyampaikan kesan dan pesan dihadapan tamu undangan yang hadir yang didampingi istri Ny Mia Rudianto menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Jember dan Semua Pihak atas segala dukungan moril maupun materiil sehingga selama menjabat mampu melaksanakan kegiatan satuan dengan baik.

Selanjutnya dirinya mohon ijin bergeser tempat menjadi Kepala Staf Brigif Raider 9/2 kostrad yang juga bermarkas di Jember, jadi kita tidak berpisah sebenarnya namun berubah jabatan saja, sehingga kalau kita ketemu jangan panggil saya Pak Dandim lagi karena Jabatan Dandim 0824 Sudah diserah terimakan kepada Letkol Inf Arif Munawar.

Selanjutnya sambutan Komandan Kodim 0824 Letkol Arif Munawar diawal masa jabatannya memohon ijin bergabung dan mehon dukungannya kepada Pemerintah Daerah, Polres, Kajari dan semua pihak serta masyarakat Kabupaten jember sehingga saya mampu menjalankan program kegiatan satuan dalam melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh Letkol Inf Rudianto.

Sementara itu Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dalam sambutannya mengatakan betapa hebatnya Jember hingga memiliki 2 Dandim, karena Letkol Inf Rudianto hanya pindah markas saja namun tetap di Jember, sehingga beliu masih milik kita masyarakat Jember, kemudian kita kedatangan Komandan kdoim 0824 Letkol Inf Arif Munawar.

Dengan adanya Letkol Inf Arif Munawai ini Jember memiliki 2 pejabat arif dengan Drs mukid Arif, sehingga dengan kedatangan Letkol Inf Arif munawar ini memapu menjadikan pemimpin di Kabupaten Jember lebih arif dan bijaksana dalam mengambil kebijakkan. Yang disambut tepuk tangan oleh hadirin.

Sambutan terakhir dari Kolonel Inf Bangun Nawoko Komandan Korem 083/Bladhika jaya yang menyampaikan bahwa Letkol Inf Rudianto selama menjabat sebagai Komandan kdoim 0824 Jember memiliki prestasi yang luar biasa hingga Juara Nasional sebagai Kodim Utama Terbaik, saya bangga menjabata sebagai Komandan Korem 083.

Karena dibeberapa lomba Jajaran Korem 083/Bdj mampu menjuarainya sehingga saya berbangga hati menyebut Korem 083/Bdj sebagai Korem Juara, dan kesemuanya tersebut menjadikan saya terkenal hingga tingkat nasional, untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada Letkol Inf Rudianto, selanjutnya selamat menduduki jabatan barunya menjadi Kasbrigif 9/2 Kostrad, semoga wawasan dan pengalaman menjadi Komandan kodim 0824 Jember ini dapat dijadikan bekal dalam menduduki jabatan barunya.

Kepada Letkol Inf Arif Munawar saya menyampaikan selamat menjalani jabatan baru sebagai Komandan Kodim 0824 dan segera menyesuaikan diri dalam jabatannya tersebut, apa yang sudah dilakukan oleh Letkol Inf Rudianto hendaknya dapat di pertahankan bahkan ditingkatkan.

Dalam acara Pisah Kenal Komandan Kodim 0824 Jember tersebut yang digelar diaula kodim 0824 menyulap plafon aula dengan Kain warna-warni serta hiburan musik dari Rajawali Orkes Jember yang menyuguhkan berbagai lantunan yang cukup menghibur para hadirin sekalian.

Pada acara tersebut juga dihibur oleh kelompok paduan suara siswi SMA Negeri 2 Jember yang beranggotakan 4 orang dan membawakan lagu mars Babinsa dengan begitu memukau hadirin hingga mendapat saweran dari Pejabat Dandim sejajaran Korem 083/Bdj dan tamu undangan lainnya.

Dalam rangkaian acara pisah Kenal tersebut juga di berikan berbagai cindera mata dari Forkopimda jember kepada Letkol Inf Rudianto,Sukses ditempat yang baru kepada Letkol Inf Rudianto dan selamat datang kepada Letkol Inf Arif Munawar, semoga Jember semakin sinergis, maju dan kondusif.(sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando