Home » » Prajurit Kodiklatal Harus Bersyukur dan Bekerja Ikhlas

Prajurit Kodiklatal Harus Bersyukur dan Bekerja Ikhlas

Written By portal komando on 17 Jan 2018 | 8:21 AM



Kodiklatal (16/1). Sebagai prajurit yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memberikan ilmu yang bermanfaat akan mendapatkan pahala dan dijamin masuk surga. Oleh sebab itu, prajurit yang berdinas di lembaga pendidikan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) harus bersyukur dan bekerja dengan ikhlas dalam melaksanakan tugas.

Demikian disampaikan Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P dalam pembekalan kepada Prajurit Antap, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Jalasenastri Cabang 3 Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal.

Pembekalan yang dilaksanakan di gedung E.H Thomas, Pusdiktek, Bumimoro tersebut juga dihadiri Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ina Darwanto, pejabat utama Kodiklatal diantaranya Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat), Direktur Pengkajian dan pengembangan (Dirjianbang), Direktur Umum (Dirum), para Komandan Pusdik, Para Komandan Sekolah dan para ketua Ranting Jalasenastri di lingkungan Cabang 3 Kodikdukum.

Lebih lanjut Komandan Kodiklatal menyampaikan sebagai lembaga pendidikan terbesar TNI AL, Kodiklatal harus lebih hebat karena disinilah terlahir prajurit-prajurit matra laut yang membanggakan. Sebagai pembimbing dan pengasuh siswa, hendakanya para prajurit senantiasa menjadi contoh bagi siswa dalam segala kehidupan baik dalam kedinasan maupun dalam pembinaan keluarga. Khusus untuk para Komandan Sekolah, Komandan Kodiklatal menekankan agar dalam melaksanakan pembinaan dan pendidikan terhadap siswa agar dilakukan dengan penuh semangat dan penuh rasa ikhlas, sehingga dapat membentuk prajurit-prajurit yang bermoral, profesional dan berani.

Adapun kebanggan sebagai prajurit Kodiklatal, hendaknya diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari , salah satunya dalam bentuk menjaga kerapian baik kerapian berpakaian dan kerapian potongan rambut, “ Bila kalian tidak rapi berarti kalian tidak menghargai diri sendiri, yang secara otomatis kalian tidak akan menghargai organisasi dimana pun anda ditugaskan,” jelas Dankodiklatal. Selain menjaga kerapian, hal yang perlu diperhatikan adalah tidak berlaku sombong dan membiasakan berlaku jujur.

Selain memberikan pembekalan kepada Prajurit, ASN dan Jalasenastri Kodikdukum, Komandan Kodiklatal sebelumnya menerima paparan tentang profil Kodikdukkum yang disampaikan oleh Komandan Kodikdukkum Kolonel Laut (T) Totok Dwijaya Saputra. Rangkaian kunjungan kerja ke Kodikdukkum, diakhiri dengan kunjungan ke Pusdikkes, Pusdikbanmin, dan Pusdiklek.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando