Home » » Prajurit Lanal Semarang Siap Bantu Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018

Prajurit Lanal Semarang Siap Bantu Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018

Written By portal komando on 5 Jan 2018 | 3:10 PM



Lantamal V (5/1),--- Guna mengantisipasi kejadian kejadian yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018, dimana Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang dilibatkan dalam pengamanan pesta demokrasi tersebut.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan harapan dan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak di Jawa Tengah dijamin aman. Kegiatan apel tersebut digelar di lapangan Pancasila atau Lapangan Simpang Lima Semarang, Jum’at (5/1).

Sedikitnya 1 Peleton Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang Lantamal V mengikuti apel yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, para Asisten Kodam IV/Dip, Sekda prop jateng, anggota DPRD Prov Jateng, Kasitrantibum Satpol PP Prov Jateng, Bawaslu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolda Jateng menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini ada beberapa wilayah di Jateng ini melaksanakan Pilkada termasuk Kota Semarang ini juga akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, sehingga perlu antisipasi dalam pelaksanaan pengamanan.

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan bahwa kekuatan personil dari Polri berjumlah 21 Ribu Personel akan di kerahkan guna pengamanan di setiap TPS, serta akan dibackup 5 Ribu Personil TNI dan 123 ribu Linmas.

Selesai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan Pasukan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando