Home » » Prajurit Lulusan Kodiklatal Senantiasa Memberikan Pengabdian Terbaik Kepada Bangsa dan Negara

Prajurit Lulusan Kodiklatal Senantiasa Memberikan Pengabdian Terbaik Kepada Bangsa dan Negara

Written By portal komando on 12 Jan 2018 | 4:05 PM



Kodiklatal, (12/1). Keberhasilan para prajurit dalam menempuh pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidkan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) berkat kesungguhan, kemauan keras dan semangat pantang menyerah dalam menempuh pendidikan. Oleh sebab itu dalam kedinasan prajurit lulusan Kodiklatal harus senantiasa memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Kodiklatal Kolonel Laut (T) Toto Dwijaya Saputra, S.T., M.Si (Han) dalam acara penutupan pendidikan siswa Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) dan Pendidkan Pertama Tamtama (Dikmata) Korps Eta yang dilaksanakan di lapangan Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Jumat, (12/1).

Penutupan Pendidikan ini diikuti 56 prajurit terdiri 41 siswa Dikmapa dan 15 siswa Dikmata korps Eta, dari 41 siswa Dikmapa persebut terdiri 16 orang Korps kesehatan, 20 orang korps Khusus sedangkan 5 sisanya Korps Teknik.

Selain menekankan pentingnya memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara Komandan Kodikdukum ini juga menekankan agar para prajurit terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena ketaqwaan tersebut sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas .

Disisi lain juga disampaikan bahwa ilmu pengetahuan yang diterima di Kodiklatal disamping menuntut pemahaman dan penghayatan juga diperlukan pengembangan serta penjabaran sesuai dengan tugas yang akan dihadapi, oleh sebab itu untuk menjadi prajurit yang cakap dan profesional para prajurit agar senantiasa membekali diri dengan meningkatkan pengetahuan dan menggali informasi yang berkembang diluar khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaan disatuan tugas baru.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando