Home » » Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Rayakan Natal Bersama Masyarakat Purworejo

Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Rayakan Natal Bersama Masyarakat Purworejo

Written By portal komando on 10 Jan 2018 | 7:25 AM



PK,.(Penkostrad. Selasa, 9 Januari 2018). Bertempat di Gedung Bharata Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, seluruh keluarga besar Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang beragama Nasrani merayakan Natal Gereja Oikumene Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad bersama masyarakat kabupaten Purworejo yang beragama Nasrani. Jum’at (5/1/2018)

Acara diawali dengan peribadatan bersama yang dipimpin oleh Pendeta Lintang Anggraeni dari Gereja GKJ Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Dalam khotbahnya menyampaikan ”Perayaan Natal jangan dimaknai dengan bersenang-senang dan foya-foya, melainkan Natal harus dijadikan introspeksi bagi setiap umatnya untuk lebih mengenal manusia sebagai mahluk Tuhan, kita juga harus taat untuk menjalankan ibadah,”

Usai acara ibadah Misa, dilanjutkan perayaan Natal yang dihadiri oleh Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Iman Widhiarto, S.T, Wadanyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Ricky Julianto Wuwung S.Sos. Para Komandan Kompi, Perwira Staf, perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Purworejo. Ibu-ibu Persit yang beragama Nasrani, dan para pengurus, seluruh umat Nasrani Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad serta warga masyarakat Kabupaten Purworejo umat Nasrani sekitaran Asrama.

Pada kesempatan tersebut, Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Iman Widhiarto, S.T, mengatakan bahwa perayaan Natal ini merupakan bentuk pelaksanaan toleransi beragama yang dilakukan di lingkungan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad maupun di lingkungan daerah Kabupaten Purworejo yang harus tetap terpelihara.

Beliau juga berharap agar lebih meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan YME, dan persembahkanlah karya-karya dan perbuatan yang baik dengan selalu berbuat amal baik dan tanggung jawab dalam pekerjaan yang tentunya dilandasi iman sudara masing-masing. Selanjutnya Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad juga memberikan ucapan Selamat Natal 2017 dan semoga di tahun baru 2018 kita semua bersatu kokohkan NKRI.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando