Home » » Puluhan Atlit Terjun Payung Ikut Babak Kualifikasi Porda XIII Jabar

Puluhan Atlit Terjun Payung Ikut Babak Kualifikasi Porda XIII Jabar

Written By portal komando on 30 Jan 2018 | 6:44 PM



Lanud Atang Sendjaja, Selasa (30/1/2018) Babak kualifikasi Terjun Payung Porda XIII Jawa Barathari ini, Selasa (30/1/2018) secara resmi dibuka oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., sebagai Ketua Harian Fasi Bogor yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi, Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos., M.M didampingi Ketua KONI Kabupaten Bogor, bapak Rusdi AS, bertempat di ruang rapat Mako Lanud Ats.

Mengawali sambutannya, Danlanud Ats menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta babak kualifikasi terjun payung. “Saya mengucapkan “selamat datang”, kepada para atlit terjun payung, peserta babak kualifikasi terjun payung Porda XIII Jabar dan hadirin, serta terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Lanud Ats untuk menjadi tempat pelaksanaan Babak kualifikasi Terjun Payung Porda XIII Jawa Barattahun 2018 ini”, ungkap Danlanud Ats.

“Penyelenggaraan babak kualifikasi terjun payung Porda ke 13 Jabar dalam rangka pemilihan atlit terjun payung yang akan mengikuti Porda ke 13 Jawa Barat tahun 2018. Babak kualifikasi terjun payung ini bertujuan untuk menyaring atlet-atlet jawa barat sebagai salah satu syarat untuk menjadi peserta Porda ke 13 Jabar tahun 2018”, ungkap Danlanud Atang Sendjaja yang juga Ketua Harian Fasi Bogor, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Ats, Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos., M.M. “Selain itu, lanjutnya, babak kualifikasi ini sebagai ajang pembuktian hasil pembinaan prestasi terjun payung, dan sebagai sarana evaluasi pembinaan prestasi atlet-atlet terjun payung”.

Kepada para peserta, Danlanud Ats mengharapkan agar pada pelaksanaan kualifikasi ini, para atlit peterjun dapat menghasilkan prestasi yang terbaik namun tetap menjunjung tinggi sportivitas, disamping itu dapat membangun rasa kebersamaan sebagai sesama atlet terjun payung.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danlanud Ats mengingatkan para peserta terjun payung agar selalu meningkatkan kewaspadaannya. “Saya perlu mengingatkan kepada seluruh atlit peterjun, bahwa wahana udara yang digunakan memiliki tingkat perubahan cuaca dan arah angin yang setiap saat dapat terjadi. Oleh sebab itu, mengandalkan pengalaman saja tidak cukup bila tidak ditunjang dengan ketaatan terhadap setiap instruksi yang disampaikan”, jelasnya. “Seluruh peterjun dan pihak lainnya yang terlibat agar selalu meningkatkan kewaspadaan, pahami dan lakukan prosedur sesuai ketentuan yang berlaku, baik untuk keselamatan terbang, kerja dan keamanan kegiatan penerjunan yang dilaksanakan”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, dalam acara pembukaan babak kualifikasi terjun payung Porda ke 13 Jabar, Ketua Pengurus Cabang Terjun Payung Kabupaten Bogor, yang juga Komandan Skadron Udara 6 Lanud Ats, Letkol Pnb Suryo Patmonobo, menyampaikan laporan kesiapan pelaksanaan babak kualifikasi terjun payung Porda ke 13 Jabar.

Babak kualifikasi Terjun Payung Porda ke 13 Jawa Barat diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota yang berada di Propinsi Jawa Barat, diantaranya Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Subang, Kabupaten Cimahi, dan Kota Bekasi. Babak kualifikasi ini akan berlangsung selama tiga hari, dan dilaksanakan di Lanud Atang Sendjaja Bogor.

Acara pembukaan babak kualifikasi Terjun Payung Porda ke 13 Jawa Barat dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten Bogor, dan para pejabat Lanud Ats, serta tim wasit dan atlit terjun payung dari Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando