Home » » Rasko Kodiklatal 2018 Tindak Lanjut Hasil Rapat Pimpinan TNI dan TNI AL

Rasko Kodiklatal 2018 Tindak Lanjut Hasil Rapat Pimpinan TNI dan TNI AL

Written By portal komando on 31 Jan 2018 | 2:28 PM



Kodiklatal, (31/1). Penyelenggaraan Rapat Staf Dan Komando (Rasko) Komando Pembinaan Doktrin Penndidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) tahun 2018, merupakan tindak lanjut dari hasil rapat pimpinan TNI dan TNI AL tahun 2018 untuk melaksanakan berbagai kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah, menteri pertahanan, Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut guna dipedomani oleh jajaran Kodiklatal dalam perencanaan berbagai program kegiatan dan anggaran sesuai arah pembangunan TNI AL.

Demikian disampaikan Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P pada acara pembukaan Rapat Staf Komando (Kodiklatal) tahun 2018 yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Rabu, (31/1).

Rasko Kodiklatal yang diselenggarakan selama satu hari tersebut diikuti 165 Perwira yang dari Satuan Kerja dibawah Kodiklatal. Adapun satuan kerja tersebut adalah Direktorat Umum, Dirdiklat, Dirjianbang, Direktur Doktrin, Inspektorat, Kodik, Puslat dan Pusat Pendidikan.

Tema yang diambil dalam Rasko Kodiklatal tersebut adalah “Mewujudkan Kodiklatal Sebagai Center Of Excellen Naval Doctrine-Education-Training yang bermoral, profesional dan berani dalam rangka menyukseskan tugas TNI Angkatan Laut”.

Komandan Kodiklatal ini mernyampaikan bahwa Rasko Kodiklatal ini memiliki makna yang sangat penting dan strategis karena sebagai wahana komunikasi dua arah antara Komandan Kodiklatal beserta staf dan direktur, dengan peserta Rasko khususnya para komandan komando pelaksana Kodiklatal dan jajaran untuk melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan dan permasalahan yang dihadapi selama tahun 2017 serta membahas kegiatan yang akan dilak-sanakan pada tahun 2018.

Selain menerima paparan dari irkodiklatal, para direktur, para dankodik, kapokgadik dan para danpuslat dalam kesempatan tersebut Komnadan Kodiklatal juhga menyampikan pokok-pokok kebijakan panglima TNI tahun 2018 sebagai hasil dari rapim tni 2018. Pokok pokok-pokok kebijakan panglima tni tahun 2018 tersebut melipuiti bidang strategis dan perencanaan umum, bidang intelijen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik, bidang teritorial, bidang komunikasi dan elektronika dan bidang pengawasan.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan pokok-pokok kebijakan kepala staf angkatan laut tahun 2018 dalam bidang bidang perencanaan dan anggaran TNI AL, bidang intelijen, bidang operasi dan latihan TNI AL, bidang personel,bidang logistik, bidang pembinaan potensi maritim dan bidang pengawasan TNI Al.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando