Home » » Satgas Pam Puter Menerima 3 Pucuk Senjata.

Satgas Pam Puter Menerima 3 Pucuk Senjata.

Written By portal komando on 18 Jan 2018 | 5:54 PM



MALUKU,.Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer) pulau Marsela, wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1507/Saumlaki menerima 3 pucuk senjata rakitan dari masyarakat pulau Marsela pada hari Senin tanggal 15 Januari 2018 dan diserahkan ke Kodim 1507/Saumlaki pada hari ini, Rabu (17/1).

Kesadaran dan kepercayaan Masyarakat pulau Marsela untuk menyerahkan senjata api (Senpi) kepada aparat Tentara Nasional Indonesi (TNI) semakin tinggi berkat pendekatan yang terus menerus dilakukan oleh anggota Satgas, hal ini terbukti dengan telah diserahkannya 3 pucuk Senpi kepada Pos Pam Puter yang berada di pulau tersebut.

Bertempat di ruang Staf Ops Kodim 1507/Saumlaki, telah dilaksanakan penyerahan tiga pucuk senjata api (Senpi) rakitan oleh Sertu Muhammad Muslimin selaku Komandan Pos (Danpos) Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer) Pulau Marsela, Satgas Puter Kodim 1507/Saumlaki kepada Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Satgas Puter Kodim 1507/Saumlaki, Lettu Inf Rudolf Totomutu. Jenis Senpi rakitan yang diserahkan adalah 2 pucuk pistol rakitan dan 1 pucuk laras panjang rakitan.

Penyerahan tersebut disaksikan oleh Pasi Intel Satgas Pam Puter, Kapten Ctp Tom Yones Daniel, SH., Provost Kodim 1507/Saumlaki, Serda Antoni Frans Titirloloby. "Pada hari Sabtu tanggal 13 Januari 2018 pukul 12.00 Wit, masyarakat Pulau Marsela menyerahan tiga pucuk senjata rakitan kepada Pos Satgas Pam Puter Pulau Marsela yang diterima langsung oleh Sertu Muhammad Muslimin selaku Danpos Pulau Marsela, Satgas Puter Kodim 1507/Saumlaki, kemudian Danpos mengamankan Senpi tersebut di Pos Satgas dan melaporkan kepada Pasi Ops Satgas, selanjutnya Pasiops Satgas melaporkan kejadian tersebut kepada saya selaku Komandan Satgas Pam Puter," ungkap Letkol Inf Ryan Heryawan yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Kodim 1507/Saumlaki.

Demi faktor keamanan, Dansatgas memerintahkan untuk membawa barang bukti ke Markas Kodim (Makodim) 1507/Saumlaki dan pada hari Senin tanggal 15 Januari 2018, Danpos bersama Pratu La Ode Baini yang juga anggota Satgas berangkat menuju Saumlaki dengan menggunakan KM. Sabuk Nusantara 43 untuk menyerahkan Senpi rakitan kepada Pos Komando Satgas Pam Puter di Kodim 1507/Saumlaki.

Danpos mengatakan bahwa hal tersebut berkat pendekatan dan pemberian pemahaman tentang larangan masyarakat menyimpan dan menyembunyikan Senpi yang jelas-jelas melanggar hukum. "Mudah-mudahan masyarakat Marsela semakin sadar akan bahaya menyimpan senpi di rumah mereka sehingga dapat dengan sukarela menyerahkan senjata api yang mereka miliki kepada kami," ujar Danpos pulau Marsela.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando