Home » » Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Adakan Pengobatan Keliling Kampung

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Adakan Pengobatan Keliling Kampung

Written By portal komando on 16 Jan 2018 | 10:04 AM


PK,JAKARTA,.Pen Yonifraider515,. Kegiatan sosial merupakan hal yang sering dilakukan oleh Satuan Tugas ( Satgas ) manapun. Oleh karena itu Satgas Yonif Raider 515 Kostrad tidak mau ketinggalan melaksanakan kegiatan sosial. Salah satu contoh dengan mengadakan pengobatan keliling kampung, Senin ( 15/01).

Dirasa sangat penting menjaga hubungan baik dan mengetahui kondisi kesehatan masyarakat sekitarnya Pos Rumah Tiga Satgas Yonif Raider 515 Kostrad mengadakan pengobatan keliling kampung. Sesuai petunjuk Danpos Rumah Tiga Dedi Kurniawan, Koptu Musidi dan Praka Mika sebagai tim medis pos keliling kampung guna mengecek kesehatan masyarakat sekitar.

Adapun yang diperiksa dalam kegiatan tersebut adalah tenakan darah dan menerima keluhan penyakit masyarakat. Apabila masih dalam konteks dapat ditolong dengan obat – obatan persediaan pos makalangsung diberikan pertolongan pertama, akan tetapi jika dibutuhkan pertolongan lebih, kami akan bantu ke puskesmas yang telah dikordinasikan, Ucap Musidi.

Musidi juga menyampaikan kegiatan ini kami tujukan kepada warga yang dianggap kurang mampu terutama dalam hal kesehatan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena masyarakat ini hampir tidak memikirkan kesehatan diri, dengan alasan tidak ada biaya untuk berobat ke puskesmas.

Meskipun dengan alat dan obat seadanya tidak menyurutkan niat Musidi dan Mika dalam melaksanakan pengobatan keliling. Bapak Yopi salah satu warga Rumah Tiga menyampaikan sangat berterimakasih akan kegiatan seperti ini, beliau dan keluarga merasa terbantu. Dan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad terutama Rumah Tiga dianggap sudah sangat membantu selama berada disini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando