Home » » Selain Jaga Perbatasan, Prajurit Kostrad Juga Bantu Anak Papua Pintar Baca Dan Tulis

Selain Jaga Perbatasan, Prajurit Kostrad Juga Bantu Anak Papua Pintar Baca Dan Tulis

Written By portal komando on 8 Jan 2018 | 8:12 AM

Ket gbr : Serda Ilham, anggota Yonif R 323/BP dengan tekun dan sabar mengajar baca-tulis anak putus sekolah
Papua,PK-Sebagai wujud Dharma Bakti prajurit Kostrad dalam rangka .membantu tugas pemerintah dalam bidang pendidikan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad di wilayah Asiki, memberikan pembelajaran kepada anak-anak putus sekolah yang ada di sekitar Pos Kotis Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad (Senin/8/1). 
 
Kapten Inf Deri Saputra, Pasiter Satgas meyampaikan, apa yang dilakukan Satgas Yonif. 323/BP tersebut selaras dengan salah satu tujuan bangsa Indonesia yaitu guna mencerdaskan kehidupan bangsa. "Seperti kita ketahui bersama bahwa salah satu permasalahan mendasar yang ada di wilayah perbatasan yaitu keterbatasan tenaga pendidik" imbuhnya seperti tercantum dalam keterangan tertulisnya yang dikirimkan melalui sellular-nya kepada Portal Komando. 
 
Dikatakannya lebih lanjut, prajurit Kostrad hadir disamping melaksanakan tugas menjaga wilayah kedaulatan NKRI juga untuk memberdayakan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan.

"Selain itu, disamping kegiatan mengajar non formal seperti ini, prajurit Buaya Putih juga berperan aktif dalam kegiatan mengajar formal di sekolah-sekolah yang ada di seluruh sektor penugasan" pungkas Pasiter.
(AD-MF/Asiki)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando