Home » » Serah Terima Jabatan Komandan Pos TNI AL Di Wilayah Yogyakarta.

Serah Terima Jabatan Komandan Pos TNI AL Di Wilayah Yogyakarta.

Written By portal komando on 15 Jan 2018 | 7:10 PM


Yogyakarta. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Serah Terima (Sertijab) Komandan Pos Pengamat TNI Angkatan Laut (Danposal) Sadeng dan Karangwuni, yang dilaksanakan di Halaman Mako Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan, Baciro, Yogyakarta, pada Senin (15/01/18) selesai pelaksanaan upacara Hari Dharma Samudera.

Jabatan Danposal Sadeng sebelumnya dijabat oleh Peltu Nav Fajar Tri Irianti diserahkan kepada Peltu Mes Haryono. Untuk jabatan Danposal Karangwuni dari Peltu Mar Agus Sumaryanto kepada Peltu Pom Ali Sarjoko. Pasukan upacara terdiri dari satu SST gabungan Perwira pertama (Pama) dan Kowal Lanal Yogyakarta, satu SST Bintara Lanal Yogyakarta, satu SST Tamtama Lanal Yogyakarta, satu SST Aparatur Sipil Negara (ASN) Lanal Yogyakarta, satu SST Taruna/Taruni SMKN Kelautan Sanden Bantul dan satu SST Saka Bahari binaan Lanal Yogyakarta. Upacara yang diikuti sekitar 100 orang tersebut berlangsung dengan semangat dan penuh hikmat.

Dalam amanatnya Danlanal Yogyakarta menyampaikan bahwa, serah terima jabatan merupakan suatu proses yang wajar dan harus dilaksanakan sebagai bagian penting dari pembinaan personel dan dinamika penugasan dalam hal kaderisasi pemimpin. Selain dari pada itu diharapkan untuk lebih memantapkan managemen organisasi, menghadapi dinamika lingkungan dan tantangan tugas dimasa mendatang.
 
Diharapkan dengan serah terima jabatan tersebut dapat membawa semangat baru bagi organisasi Angkatan Laut, khususnya Lanal Yogyakarta dalam berkiprah melaksanakan tugas dan fungsinya dalam mendukung kedinasan di TNI Angkatan Laut.

“Kepada pejabat Danposal yang lama diucapkan banyak terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas prestasi, dedikasi dan loyalitas serta kerjasama selama menjabat sebagai Danposal jajaran Lanal Yogyakarta, dan saya berharap pada penugasan yang baru tetap solid dan menjaga prestasi, dedikasi dan loyalitas yang ada, kepada pejabat yang baru diharapkan dalam mengemban tugas dan jabatan Danposal selalu membawa semangat bekerja dalam lingkungan organisasi Lanal Yogyakarta, sehingga pekerjaan yang dihasilkan akan berpengaruh positif terhadap kemajuan dan peningkatan kualitas kinerja organisasi TNI Angkatan Laut” tegas Danlanal Yogyakarta, pada upacara sertijab tersebut. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando