Home » » TIM SAR Gabungan Ketapang Hentikan Pencarian Kapal Kargo Kayu Yang Tenggelam

TIM SAR Gabungan Ketapang Hentikan Pencarian Kapal Kargo Kayu Yang Tenggelam

Written By portal komando on 17 Jan 2018 | 7:01 PM



Pontianak, Rabu, 17 Januari 2018,- Pos TNI AL Ketapang Jajaran Lantamal XII Pontianak dan gabungan Basarnas, KSOP/KPLP serta Polair Ketapang berdasarkan surat dari Basarnas Pontianak Nomer 015/SAR-105/0118 tanggal 15 Januari 2018 menyatakan dihentikanya operasi SAR dalam rangka pencarian tenggelamnya Kapal di perairan Sungai Awan (Tanjung Belandang) Kecamatan Slawan Kabupaten Ketapang, seluru unsur dikembalikan ke satuanya masing-masing dan operasi SAR dilanjutkan dengan pemantauan.

Sebelumnya pencarian dilaksanakan dengan menyisir TKP dan setiap bertemu kapal ditanyakan keberadaanya, ditambah lagi cuaca kurang bersahabat dan gelombang kira-kira setinggi 3 s.d 5 meter, dengan angin bertiup semakin kencang arah barat, dan sampai diturunkan surat dari Basarnas Pontianak kapal masih belum ditemukan.

Dalam pencarian tersebut melibatkan unsur gabungan yang terdiri dari Pos TNI AL Ketapang Lantamal XII Pontianak, Basarnas, KSOP/KPLP serta Polair Ketapang. Diharapkan semua pihak khususnya para nelayan untuk sementara tidak melaut dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Gelombang diperairan berpotensi mencapai 2,5 s.d 5 meter di perairan lepas, sementara di perairan pantai ombak setinggi 2 meter. Gelombang setinggi itu berbahaya bagi pelayaran baik perahu kecil maupun besar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando