Home » » Tingkatkan Hasil Penen, Babinsa 1705-06/Moanemani Terus Dampingi Para Petani

Tingkatkan Hasil Penen, Babinsa 1705-06/Moanemani Terus Dampingi Para Petani

Written By portal komando on 1 Jan 2018 | 10:50 AM



Dogiyai, (01/01). Dalam rangka menyukseskan program pemerintah yaitu Swasembada Pangan Nasional Khususnya di Provinsi Papua, Prajurit TNI Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1705-06/ Moanemani Sersan Dua Salmon Bobi bersama Kopral Dua Hardin terus melakukan pendampingan terhadap para petani.

Pendampingan ini dilaksanakan diareal persawahan yang terletak di Kampung Obayo Distik Kamuu Utara Kabupaten Dogiyai, yaitu dengan melakukan pemantauan perkembangan Padi dan pemasangan kaleng-kaleng bersama para petani, pada Minggu pekan kemarin (31/12).

Sersan Dua Salmon Bobi menyampaikan bahwa pemasangan kaleng-kaleng ini bertujuan untuk selalu memantau perkembangan juga pertumbuhan padi. Sehinga diharapkan hasil yang nantinya akan didaperoleh para petani saat panen nanti bisa memuaskan. Karena sekarang tanaman padi tersebut sudah mulai mengeluarkan buah.

“ Oleh karena itu, Sebagai Babinsa saya akan terus berusaha agar bisa meningkatkan hasil panen para petani. Salah satunya adalah dengan cara bersama-sama anggota kelompok tani yang ada di Kampung Obayo untuk memantau perkembangan padi, sekaligus memasang kaleng-kaleng di sekitaran sawah guna mengusir burung-burung yang mau memakan buah padi tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, pemilik lahan persawahan Marius you menyampaikan ucapan terimah kasih kepada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani yang selalu datang memantau dan mengecek lahan persawahan di tempat kami ini. “ Setiap saat Babinsa terus datang untuk mengecek perkembangan padi milik kami, bahkan memiliki inisiatip untuk memasang kaleng-kaleng serta selalu memberi masukan-masukan mengenai kegiatan pertanian,” Kata Marius you.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando