Home » » TOLERANSI UMAT BERAGAMA LANDASI KEDAMAIAN NEGERI DI SORONG TIMUR

TOLERANSI UMAT BERAGAMA LANDASI KEDAMAIAN NEGERI DI SORONG TIMUR

Written By portal komando on 17 Jan 2018 | 1:22 PM


Sorong, Rabu (17/01/18). Danramil 1704-01/Sorong Timur melaksanakan anjangsana sebagai wahana Komunikasi sosial bersama Pdt. Kwaktolo M.Th Watolo ketua Klasis Kota Sorong guna membahas tentang kerukunan antar umat beragama demi terciptanya situasi Kota Sorong yang tertib, aman dan damai bertempat di Malanu Kampung Kota Sorong.

Kedatangan Danramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.I,M.Pd.I, tersebut adalah guna memperkenalkan diri sebagai Danramil Sorong Timur yang baru menggantikan Kapten Inf Irwan Suwarna, selanjutnya dalam pertemuan tersebut Danramil mengajak agar selalu menjaga kerukunan umat beragama di Kota Sorong, serta menghormati setiap umat beragama dalam beribadah, lebih jelas Danramil mengatakan bahwa Kerukunan umat beragama adalah keadaan hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Tahun 1945, tutur Danramil. 

Sementara itu Pdt. Kwaktolo M.Th Watolo yang menjabat ketua Klasis Kota Sorong memberikan Apresiasi kepada Danramil Sorong Timur yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung dikediaman, kami juga berharap dukungan penuh dari TNI dalam hal ini Koramil 1704-01/Sorong Timur guna selalu menjaga kerukunan antar umat beragama demi terciptanya situasi Kota Sorong yang tertib, aman dan damai, ungkap Pdt. Kwaktolo M.Th Watolo, “ kalau pak Danramil tidak kerumah mungkin kami juga tidak akan kenal apalagi mungkin bersua dijalan atau tempat lain, lanjutnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando