Home » » Tradisi Passing In Sambut Kedatangan Pangkosekhanudnas IV

Tradisi Passing In Sambut Kedatangan Pangkosekhanudnas IV

Written By portal komando on 10 Jan 2018 | 7:49 AM


Keterangan gambar : Pangkosekhanudnas IV Kolonel Pnb Jorry S Koloay saat disambut dengan tarian adat papua dan injak piring dalam acara passing in. (Foto Pen Kosek IV).

PK,.JAKARTA,.Kolonel Pnb Jorry S. Koloay, S.IP resmi menjabat sebagai Pangkosekhanudnas IV yang baru menggantikan Marsma TNI H. Dumex Dharma, S.AP., M.Si sedangkan upacara serah terima jabatan sendiri telah dilaksanakan di Kohanudnas pada tanggal 4 januari yang lalu. Untuk itu keluarga besar Kosekhanudnas IV menyambut kedatangan Pangkosekhanudnas yang baru beserta Ketua IKKT PWA Ranting 06 dengan acara tradisi Passing In bertempat di Makosekhanudnas IV, Selasa (9/1).

Acara tradisi Passing In di awali dengan pengalungan bunga dan pemberian hand bouquet oleh Asops Kosekhanudnas IV beserta istri kepada Pangkosekhanudnas IV dan Ketua IKKT PWA Ranting 06 selanjutnya acara ditandai dengan acara adat papua yaitu injak piring (Mansorandak) menandakan setiap ada tamu atau pejabat yang baru datang di tanah papua disambut dengan injak piring.

Setelah disambut dengan tarian adat Pangkosekhanudnas IV berjalan memasuki kantor Kosekhanudnas IV dan disambut oleh Marsma TNI H. Dumex Dharma S.AP., M.Si yang sekaligus menyerahkan kunci kantor Makosekhanudnas IV secara simbolis sebagai tanda penyerahan estafet kepemimpinan Kosekhanudnas IV.

Acara tradisi ini dihadiri para Asisten Kosekhanudnas IV dan Komandan Satrad jajaran Kosekhanudnas IV, acra di lanjutkan Rapat Paripurna IKKT PWA Ranting 06 Kosekhanudnas IV dan setelah itu dilanjutkan acara tradisi Passing out sebagai pengantar tugas Marsma TNI H Dumex Dharma ketempat tugas yang baru. (Pen Kosek IV).



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando