Home » » Tumbuhkan Kemandirian Siswa, SMP Angkasa Adisutjipto Gelar Perkemahan

Tumbuhkan Kemandirian Siswa, SMP Angkasa Adisutjipto Gelar Perkemahan

Written By portal komando on 30 Jan 2018 | 9:29 AM

 
Jogjakarta,PK-Tak kurang dari 200 anggota Pramuka SMP Angkasa Adisutjipto, antusias mengikuti gelaran perkemahan  yang digelar sejak Jumat (26/1) lalu. Rahmad (14) satu di antara peserta menuturkan aktif dibidang kepramukaan mengajarkan bagi dirinya menjadi pribadi yang mandiri. Belajar bekerja sama di dalam kelompok dan belajar bersaing secara sportif. 

"Mengikuti kemah sudah beberapa kali, kebetulan juga aktif di Pramuka. Tidak hanya diwajibkan, jadi senang saja rasanya bisa kumpul sama teman-teman," kata siswa Kelas 8 SMP Angkasa Adisutjipto, Minggu (28/1/2018). Sebagai anggota  seorang penggalang menurutnya juga harus memberikan contoh dan pembelajaran yang positif kepada adik-adik kelas. 

"Pengetahuan bertambah karena banyak materi yang diberikan dari sebelumnya tidak tahu, menjadi tahu," ungkapnya

Tak jauh berbeda dengan Adelia (14) menuturkan sangat senang, jika mengikuti kegiatan perkemahan, paling tidak mengakrabkan hubungan dengan teman-teman satu sekolah. lumayan seru, karena bisa disiplin, dan mandiri," ujar anggota regu Dahlia ini.

Sementara itu Pembina Gugus depan SMP Angkasa Adisutjipto, Kak Eko menuturkan, kegiatan perkemahan tersebut dilaksanakan setiap tahun dan telah menjadi agenda sekolah. Peserta ada 288 siswa dengan jumlah regu 24, panitia ada 27 dan lima guru pembina.
 
"Selama tiga hari pelaksanaan perkemahan, diisi dengan berbagai kegiatan yang menumbuhkan kreativitas anak dan bagaimana siswa dapat memanajemen kelompoknya regunya" kata Eko.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando