Home » » Upacara Rutin Tanggal 17, Di Kodim 0731 dan Kanminvetcad 17/IV Kulon Progo.

Upacara Rutin Tanggal 17, Di Kodim 0731 dan Kanminvetcad 17/IV Kulon Progo.

Written By portal komando on 17 Jan 2018 | 11:40 AM


PK,. Yogya Barat. Kodim 0731/Kulon Progo dan Kanminvetcad 17/IV Kulon Progo melaksanakan Upacara 17-an, pada Rabu (17/01/18), pukul 07.00 WIB bertempat di Halaman Makodim 0731/Kulon Progo.
 

Sebagai Pejabat-Pejabat Upacara antara lain:Inspektur Upacara Kapten Inf Nar Sutrisno (Danramil 08/Lendah). Perwira Upacara Kapten Inf MB Berhen Sukoco (Pasiops). Komandan Upacara Kapten Inf Rismanto (Danramil 02/Temon). Pengucap Sapta Marga, Pembaca UUD 45, Pembaca Panca Prasetya Korpri dari Koramil 02/Temon, Korsik Pelda Utama cs.

Pasukan upacara terdiri dari Regu Korsik, Satu Peleton Perwira berpakaian PDH, Satu Peleton Bintara Tamtama berpakaian PDL Sal Merah Baret dan Satu Peleton ASN berpakaian Korpri berpeci.
Amanat Panglima TNI yang dibacakan Inspektur Upacara antara lain beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI atas dedikasi dan semangat pengabdian, karena telah melewati tahun 2017 dengan sarat prestasi dan kinerja yang baik.

Pretasi kerja optimal yang telah kita capai dan mendapatkan penilaian positif dari masyarakat selama ini, harus dipertahankan dan ditingkatkan. Tuntutan dan tantangan tugas kedepan tidak semakin ringan. Dinamika perubahan lingkungan strategis yang sedemikian cepat terkait dengan konstelasi global kontenporer, menghadirkan berbagai bentuk ancaman nyata yang bersifat asimetris, proksi dan hibrida menjadi sedemikian sulit diprediksi. 
 
Untuk menuju TNI yang profesional, modern dan tangguh diperlukan implementasi proses rekrutmen yang bersih, transparan, humanis dan bebas KKN. Untuk itu Prajurit dan PNS TNI dituntut mampu menyikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial dan serangan siber dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju dan modern. 
 
Diakhir amanatnya Panglima menekankan kepada peserta upacara agar : Kebhinekaan tetap kita jaga bersama, jadikan Prajurit TNI sebagai perekat kemajuan bangsa, tingkatkan kualitas diri Prajurit TNI untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, pegang teguh netralitas TNI dari tingkat atas sampai bawah dalam tahun politik 2018 dan 2019 kedepan dan jaga soliditas TNI dalam sinergitas dengan seluruh komponen bangsa yang telah terjalin selama ini. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando