Home » » Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Dan Tamtama Remaja Batalyon Howitzer-1 Marinir

Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Dan Tamtama Remaja Batalyon Howitzer-1 Marinir

Written By portal komando on 16 Jan 2018 | 7:46 AM



SURABAYA,.Komandan Batalyon Howitzer-1 Marinir Letkol Marinir Rana Karyana., S.E., M.Tr. Hanla, secara resmi membuka Upacara Tradisi Penyambutan Anggota Baru Bintara dan Tamtama remaja Batalyon Howitzer-1 Marinir di lapangan apel Ksatrian Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Senin (15/01/2018 ).

Pada pembukaan upacara tradisi, ditandai dengan pengalungan kelongsong Meriam 105 mm serta rangkaian daun beringin yang bermakna keteduhan kepada perwakilan Bintara Remaja oleh Komandan Batalyon Howitzer-1 marinir.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Howitzer-1 Marinir menyampaikan, masa orientasi merupakan wahana pengenalan lingkungan, terutama pada kesenjataan Meriam 105 mm Batalyon Howitzer secara mendalam, serta memupuk jiwa korsa antar Keluarga besar Batalyon Howitzer-1 Marinir.

Orientasi tersebut, lanjutnya, merupakan tradisi yang harus dipupuk dan dikembangkan terus karena sangat berguna bagi para Bintara dan tamtama Remaja dalam rangka penugasan di masa mendatang, dengan harapan setelah melaksanakan orientasi, Bintara dan Tamtama Remaja bisa beradaptasi dengan lingkungan dan mengetahui tentang lingkungan, tradisi dan peraturan dijajaran Batalyon Howitzer-1 Marinir pada Khusunya dan Korps Marinir TNI AL pada umumnya, serta mengerti dan memahami tentang tugas dan tanggung jawab sebagai pengawak kesenjataan Meriam 105 mm, Flash back pertempuran Perang Dunia ke- II, bagaimana peran Armed yang di juluki sebagai “King Of The Battle” dalam setiap palagan untuk menggempur dengan daya tembaknya yang luar biasa dalam membatu memenangi setiap pertempuran.

Dalam kesempatan tersebut Danyonhowitzer-1 Mar itu mengharapkan kepada seluruh Bintara dan Tamtama Remaja agar :

1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan kita menjalani kehidupan ini.

2. Manfaatkan belajar sebaik-baiknya untuk mengenal lebih dalam ilmu ke-Armedan, dengan harapan kedepan lebih baik, professional dan membanggakan satuan. Hal tersebut dapat tercapai dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

3. Segera kenali para senior, sebagai rekan kerja dalam menjalankan tugas pokok Batalyon Howitzer-1 Marinir.

4. Tumbuhkan militanisme terhadap satuan agar tidak pantang menyerah.

Turut hadir dalam kesemptan tersebut, Wadanyonhowitzer-1 Mar Mayor marinir Andi Nurmawan, S.E., para Perwira Staf, para Komandan Baterai dan Perwira di jajaran Batalyon Howitzer-1 Marinir.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando