Home » » Wadan Lantamal V Hadiri Ceramah Bela Negara dan Anti Narkoba Dalam Rangka HUT ke-71 YHT Tahun 2018

Wadan Lantamal V Hadiri Ceramah Bela Negara dan Anti Narkoba Dalam Rangka HUT ke-71 YHT Tahun 2018

Written By portal komando on 17 Jan 2018 | 7:58 AM



Lantamal V (16/1),--- Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., didampingi Wakil Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Yulia Nana Rukmana menghadiri ceramah Bela Negara dan Anti Narkoba dalam rangka HUT ke-71 YHT tahun 2018 di gedung PTA Koarmatim, Ujung Surabaya, Selasa (16/1).

Ceramah bela negara yang mengusung tema "Meningkatkan Nasionaliame Melalui Ceramah Bela Negara dan Bersih Narkoba" ini di hadiri Kasal Laksamana TNI Ade Supandi S,E,.M.A.P, dan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah yang juga Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Endah Ade Supandi.

Tampak hadir Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Ina A Taufiq, Pangarmatim Laksda TNI Didik Sulistiyono, S.E., M.M. beserta Ibu, Aspers Kasal beserta Ibu, KS. Armatim beserta ibu, Kadispenal, Direktur Bela Negara Kemhan Laksma TNI M. Faisol, Kepala BNN Prov. Jatim Brigjen Pol Bambang Budi Santoso, Danguspurlatim, Ketua Umum Pengurus YHT Laksda TNI (Purn) Amri Husaini, Para asisten Pangarmatim, Para pengurus Yayasan Hang Tuah, Para Kasatdik Yayasan Hang Tuah wilayah Surabaya, Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. S.D Seputra, S.K.M, M.M., Pengurus Jalasenastri DJAT, serta tamu undangan lainnya.

Ceramah tersebut diikuti oleh siswa-siswi SD, SMP dan SMA/SMK Yayasan Hang Tuah Wilayah Surabaya, SMA Negeri 8 Surabaya, SMA Negeri 3 Surabaya, SMA Barunawati Surabaya, SMA Tehnik Pal Surabaya, SMA Senopati Surabaya, SMA Bhayangkari Surabaya, SMA Kartika 43 Surabaya, SMAK Stela Maris Surabaya, SMA Ta'miriyah Surabaya, dan SD Angkasa Surabaya.

Acara Ceramah Bela Negara dan Anti Narkoba Dalam Rangka HUT ke-71 YHT Tahun 2018 ini, diawali penyambutan Kasal yang tiba di gedung PTA disambut dengan lagu dari Sabang sampai Merauke dan tarian selamat datang, Foto Bersama, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Hang Tuah serta laporan Ketua Umum Pengurus YHT.

Menurut Kasal, kegiatan ceramah bela negara merupakan hal yang sangat positif untuk membangun pemuda bangsa yang nasionaliame. Apabila kita bicara negara malah yang terfikir adalah negaranya sendiri. "Jadi buat adik-adik harus tahu dulu Negara Indonesia itu merupakan negara kepulauan dan penduduknya juga terbanyak serta banyak suku bangsa. Kita menjadi warga Negara Indonesia tidak boleh minder terhadap bangsa-bangsa di dunia karena kita mempunyai potensi kekayaan alam yang sangat melimpah," terang Kasal.

Para pemuda sebagai generasi penerus bangsa lanjutnya, harus mengetahui situasi Negara serta tantangan kedepan sehingga adik-adik mampu serta memajukan bangsa dan menjadikan bangsa ini besar.

Pada saat ini negara kita sedang dijajah dengan yang namanya “Narkoba” sehingga buat adik-adik para penerus bangsa tantangan yang harus kita perangi sampai dengan akar-akarnya.

"Tabungan belajar saat ini merupakan tabungan masa depan serta raihlah cita-cita setinggi mungkin," pungkas Kasal.

Usai memberikan sambutan, Ketua Yayasan YHTmemberikan cenderamata kepada Kasal. Selanjutnya Ceramah Bela Negara oleh Direktur Bela Negara Kemhan Laksma TNI M. Faisol, sambutan Kepala BNN Prop Jawa Timur dan penandatangan MOU BNN Propinsi Jatim dengan Cabang YHT Surabaya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando