Home » » Wadan Lantamal V, Irup Upacara Bendera Tujuhbelasan di Mako Lantamal V

Wadan Lantamal V, Irup Upacara Bendera Tujuhbelasan di Mako Lantamal V

Written By portal komando on 17 Jan 2018 | 3:34 PM




Lantamal V (16/1),--- Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir Nana Rukmana, S.E., mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menjadi Irup pada upacara bendera Tujuhbelasan yang digelar di lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak Surabaya, Rabu (17/1).

Tampak hadir dalam upacara tersebut para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan Kadis Lantamal V, para perwira staf Lantamal V, Bintara, tamtam dan ASN Labtamal V.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,dalam amanatnya yang dibacakan Wadan mengajak sebagai insan yang beriman dan bertaqwa untak memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini, kita masih diberi kesehatan serta kekuatan untuk dapat melaksanakan tugas dan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai dan banggakan bersama.

Di awal tahun 2018 ini, selaku Panglima TNI ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Prajurit dan ASN TNI atas dedikasi dan semangat pengabdian, karena telah melewati tahun 2017 dengan sarat prestasi dan kinerja yang baik.

Tentu apa yang telah diperbuat dalam melaksanakan tugas bagi kepentingan TNI, bangsa dan negara, merupakan wujud profesionalisme sebagai Dharma Bhakti yang terbaik para Prajurit dan ASN TNI di tengah dinamika perubahan lingkungan strategis yang sedemikian cepat dan sulit diprediksi, sehingga kita harus bergerak cepat untuk dapat mengimbangi perubahan tersebut.

Untuk itu, prestasi kinerja optimal yang telah dicapai dan mendapatkan penilaian positif dari masyarakat selama ini, harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa mendatang dalam pelaksanaan serta pengendalian program dan anggaraan sesuai ketentuan, tepat waktu, tepat sasaran dan akuntabel, mulai dari tahap perencanaan sampai tahap pelaksanaan guna mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), menjadi semangat bersama yang harus diraih.

Selanjutnya kesuksesan dalam pelaksanaan tugas yang lalu, masih ada oknum Prajurit dan ASN TNI yang melakukan tindakan dan prilaku yang melanggar norma di luar kepatutan. Tentunya, dengan dilandasi disiplin, dedikasi dan semangat kerja yang tinggi menuju TNI yang profesional, modern dan tangguh, di tahun 2018 ini pelanggaran tersebut tidak terjadi lagi.

Kita pahami bersama bahwa tuntutan dan tantangan tugas ke depan tidak semakin ringan. Dinamika perubahan lingkungan strategis yang sedemikian cepat terkait dengan konstelasi global kontemporer, menghadirkan berbagai bentuk ancaman nyata yang bersifat asimetris, proksi dan hibrida menjadi sedemikian sulit di prediksi.

Dinamika perubahan tersebut, menuntut TNI untuk mentransformasi diri menjadi suatu organisasi yang profesional, modern, dan tangguh, dengan SDM berbasis kompetensi untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan, loyal dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata.

Untuk menuju TNI yang profesional, modern, dan tangguh tersebut, diperlukan implementasi proses rekrutmen yang bersih, transparan, humanis dan bebas KKN. Pada aspek kesejahteraan, ke depan TNI akan berorientasi pada peningkatan kinerja dan akuntabilitas organisasi untuk mencapai remunerasi secara bertahap sampai 100 persen, peningkatan gaji dan uang lauk pauk Prajurit serta pemenuhan kebutuhan perlengkapaan perorangan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando