Home » » Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Latih Outbound SD Maria Purworejo

Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Latih Outbound SD Maria Purworejo

Written By portal komando on 16 Jan 2018 | 8:36 AM



PK,.(Penkostrad. Senin, 15 Januari 2018). Bertempat di Markas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, para Siswa-siswi Sekolah Dasar Maria (SD Maria) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menerima pelatihan Outbound dari prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad. Jum’at (12/1/2018).

Pelatihan Outbound yang dilaksanakan ini diikuti oleh 32 orang Siswa-siswi SD Maria yang didampingi gurunya serta orang tua masing-masing. Adapun kegiatan yang diberikan yaitu meliputi pengenalan/penjelasan sarana dan prasarana untuk Outbond, melintasi jaring pendarat, peluncuran, Halang Rintang dan naik Ranpur PJD serta menaiki kendaraan tempur Tank M113 mengelilingi area Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad.

Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Iman Widhiarto, S.T., menyampaikan, kegiatan yang kerab dilaksanakan di Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad ini merupakan Event yang memiliki manfaat luar biasa untuk menanamkan nilai-nilai positif dari seorang individu berkualitas.

Kegiatan di alam terbuka seperti Outbound bermanfaat untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat serta membentuk pola pikir yang kreatif, meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi bagi anak-anak usia dini yang seperti dilaksanakan Outbound SD Maria Kabupaten Purworejo ini.

Ucapan terimakasih diberikan oleh Kepala Sekolah SD Maria Kabupaten Purworejo Sr.M.Anselline B.K,PBHK kepada Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang telah berkenan memberikan bantuan Prajuritnya untuk melatih serta kesedian sarana dan prasarana dalam melaksanakan kegiatan Outbound,

“Kami mengharapkan Prajurit Yonif Mekanis Raider 412Kostrad di lain kesempatan bisa membantu kepada para pelajar baik dari kalangan Paud sampai dengan perguruan tinggi ataupun Instansi yang ingin Outbound di Asrama Yonif Mekanis Raider 412Kostrad,” ujarnya
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando