Home » » 20 Anak-Anak RA IT Kunjungi Makoramil 10/Gandrungmangu

20 Anak-Anak RA IT Kunjungi Makoramil 10/Gandrungmangu

Written By portal komando on 5 Feb 2018 | 8:51 PM


Cilacap - Sejumlah murid Raudhatul Athfal Islam Terpadu ( RA IT ) Desa Gandrungmangu kunjungi Koramil 10/Gandrungmangu dalam rangka mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas TNI serta sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air, dan belajar nilai-nilai kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi di usia dini. 

Dalam kunjungannya sebanyak 20 murid - murid RA IT ini langsung mendapat sambutan hangat Danramil Lettu Inf. Agus Wantoro dengan memberi penjelasan tentang apa itu TNI, yang terdiri dari 3 angkatan yakni TNI Angkatan Darat (AD), TNI Angkatan Laut (AL) dan TNI  Angkatan Udara (AU), Senin (05/02).

Selain itu, dijelaskan tugas setiap masing-masing angkatan. Danramil juga mengenalkan fungsi tugas dari Koramil, dengan harapan dapat memotifasi anak untuk mendukung cita-cita dimasa datang. 

Sementara itu Kepala RA IT,  Lasmini mengatakan, "Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Daramil 10/Gandrungmangu atas kerjasamanya dalam membantu proses kegiatan kunjungan kali ini, mereka merasa senang dan bisa lebih dekat mengenal program-program TNI.

Hal ini akan mendukung sekali proses belajar mengajar di sekolah kami nantinya, kami jadi lebih tahu tentang tugas-tugas yang diemban TNI serta  tugas-tugasnya di kewilayahan, "saya lihat anak-anak tadi juga sangat antusias dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan.

"Semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya,” Katanya. [ Sty ]
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando