Home » » 20 Taruna AAL Korps Marinir Praktek Pasukan Di Brigif-1 Marinir

20 Taruna AAL Korps Marinir Praktek Pasukan Di Brigif-1 Marinir

Written By portal komando on 12 Feb 2018 | 5:10 PM



PK,. (Sidoarjo). Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E secara resmi menerima 20 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir Angkatan 63 yang akan melaksanakan Praktek Pasukan (Tekpas) di Ruang Rapat Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin (12/02/2018).

Kegiatan yang dihadiri Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) Akademi Angkatan Laut Kolonel Marinir Guslin Kamase tersebut juga dihadiri Pasintel Brigif-1 Mar Letkol Mar M. Amin, S.Pd.,M.A.P., Pasops Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E, Paspers Letkol Mar Dwi Wardono. S.Pd, Paslog Letkol Mar Wempi, Danyonif-1 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Danyonif-3 Mar Letkol Mar Prasetyo Pinandito, Dankima Mayor Marinir Dwipo Hartanto dan perwira di jajaran Brigif-1 Marinir.

Kegiatan diawali dengan perkenalan pejabat di lingkungan Brigif-1 Marinir, dilanjutkan dengan penjelasan tentang Brigif-1 Marinir mulai dari sejarah terbentuknya, tugas pokok, jumlah personel, penugasan dan satuan pelaksana di bawah Brigif-1 Marinir.

Dalam arahannnya, Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E menyampaikan bahwa sebagai calon komandan peleton, para Taruna harus bisa memberikan contoh yang baik kepada anggotanya, selain itu, selalu menjaga hubungan kekeluargaan dengan anggota, sehingga dapat mengetahui dan memahami kehidupan sehari-hari di pasukan.

“Gali sebanyak-banyaknya pengetahuan selama kalian melaksanakan praktek pasukan, jangan malu bertanya kepada anggota apabila tidak tahu, sehingga dapat dijadikan bekal untuk melaksanakan tugas di satuan natinya,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Brigif-1 Marinir itu berpesan kepada para perwira yang ditunjuk sebagai pembimbing para Taruna, agar memberikan pembinaan sesuai dengan aturan yang ada sehingga selepas dari Brigif-1 Marinir para Taruna mendapat ilmu dan wawasan sebagai bekal untuk diaplikasikan di satuan, selain itu juga selalu menjaga keamanan selama para Taruna melaksanakan praktek pasukan di Brigif-1 Marinir.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Departemen Marinir Akademi Angkatan Laut Kolonel Marinir Guslin Kamase menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Brigif-1 Marinir beserta seluruh prajurit atas kesediaannya menjadi tempat para Taruna melaksanakan praktek pasukan, dengan harapan semoga semua ilmu yang didapatkan selama mengikuti praktek pasukan dapat memberikan kontribusi positif untuk membekali para Taruna menjadi Komandan Peleton.

Sementara itu, Pasops Brigif-1 Marinir Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E mengatakan, praktek pasukan bagi Taruna AAL Korps Marinir Angkatan 63 di Brigif-1 Marinir akan berlangsung selama tiga minggu, tempatnya yaitu di Yonif-1 Mar, Yonif-3 Mar dan Yonif-5 Mar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando