Home » , » *Babinsa Bersama Tomas dan Toga Bertekad Lenyapkan Radikalisme di Cilincing*

*Babinsa Bersama Tomas dan Toga Bertekad Lenyapkan Radikalisme di Cilincing*

Written By portal komando on 2 Feb 2018 | 4:07 PM


Kodam Jaya – Jakarta. Bahaya faham radikalisme dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini sangat disadari oleh warga kelurahan Cilincing Jakarta Utara. Oleh sebab itu warga melalui tokoh masyarakat dan tokoh agama bertekad melenyapkan faham radikalisme dari wilayah Cilincing.

Hal itu diutarakan warga saat silaturahmi dengan Bintara Pembina Desa Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU Serka Rofei. Tokoh masyarakat dan tokoh agama meyakinkan kepada Babinsa akan aktif berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan, meningkatkan kewaspadaan terutama terhadap gerak-gerik orang yang tidak dikenal dan mencurigakan. 

“Kami agar segera melapor ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bila di lingkungan kami tinggal ada gerak-gerik orang yang mencurigakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan sehingga wilayah Kelurahan Cilincing menjadi aman dan kondusif,” ujar Ari, salah seorang tokoh masyarakat, Jumat (2/2/18).

Sementara Serka Rofei menyampaikan terimakasih terhadap tekad warga. Rofei juga menambahkan dengan kegiatan silaturahmi ini dapat menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh masyarakat dengan Babinsa dan untuk menjaga situasi yang nyaman, aman dan kondusif di wilayah Cilincing, termasuk setiap informasi yang berkembang di masyarakat.

“Agar tokoh agama, tokoh masyarakat tidak mudah terhasut atau terpengaruh apalagi terprovokasi oleh berita-berita yang mengadu domba dengan isu SARA yang dapat menecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” terang Rofei.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando