Home » » Babinsa Curang Kalong Bantu Masyarakat Normalisasi Selokan

Babinsa Curang Kalong Bantu Masyarakat Normalisasi Selokan

Written By portal komando on 4 Feb 2018 | 3:57 PM



Jember. Pada Minggu 04/02/2018 Pukul 07.00 Wib di Dsn Krajan B Desa Curah kalong Kec. Bangsalsari kab. Jember dilaksanakan kerja bakti dengan sasaran pembersihan dan pengerukkan selokan sepanjang 150 meter oleh masyarakat setempat.

Hadir dan turut membantu kerja bakti bersama 43 orang masyarakat Babinsa Curah Kalong Sertu Made Sucana, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa sebanyak 3 orang.

Menurut Sunarko 39 tahun warga setempat yang turut dalam kerja bakti tersebut saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa upaya tersebut dalam rangka mengamankan badan jalan dari gerusan air yang selalu meluber kejalan saat hujan turun dan menggerus bagian tepi jalan sehingga jalan semakin menyempit.

Lebih lanjut Sunarko menyampaikan bahwa satu-satunya jalan kita harus kerja bakti dan menggali selokan diurukkan di tepi jalan agar jalan kembali lebar dan fungsi selokan kembali normal.

Danramil 0824/15 Kapten Arm Hendra Faizar saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, sebagai Babinsa memang harus selalu dekat bersama masyarakat dan membantu kesulitan yang dialami masyarakat seperti yang dilakukan di Ds Curah kalong tersebut.

Demikian pula Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang mendukung terhadap kegiatan yang dilakukan oleh anggota jajarannya tersebut.

Bahkan Letkol Inf Arif Munawar berpesan agar upaya yang dilakukan tersebut tidak sebatas sampai disitu, tetapi kiranya dapat Babinsa dapat mengawal untuk diusulkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) sehingga dapat dibangun melalui anggaran desa sehingga dapat bermanfaat secara jangka panjang. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando