Home » » Babinsa Darsono Dampingi Masyarakatnya Kerja Bakti Bersihkan Longsoran Tanah

Babinsa Darsono Dampingi Masyarakatnya Kerja Bakti Bersihkan Longsoran Tanah

Written By portal komando on 3 Feb 2018 | 5:39 PM



Jember. Musim hujan yang turun terus menerus sepanjang hari akhir-akhir ini mengakibatkan banyak tebing tepi jalan yang longsor seperti di Dsn Padasan Ds Darsono Kec Arjasa kab Jember, meskipun tidak parah tetapi menotori jalan dan menutup selokan tepi jalan.

Kondisi seperti ini yang menggugah masyarakat setempat untuk melaksanakan kerja bakti dengan sasan pembersihan tanah dijalan dan menggali selokan tepi jalan sepanjang 250 meter.

Personel yang terlibat pada kerja bakti tersebut diantaranya masyarakat sebayak 47 orang serta Serda Syamsu Rizal Babinsa Darsono langsung membaur bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti tersebut.

Danramil 0824/02 Arjasa kapten Arm Fathulloh saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pada musim penghujan saat ini dengan curah yang cukup tinggi seluruh Babinsa jajarannya memang telah diinstruksikan untuk aktif turun ke desa, guna memudahkan dalam menggali informasi terkait kondisi lingkungan dan hal-hal lainnya yang memerlukan penanganan bersama.

Seperti di Ds Darsono sendiri memang daerahnya berbukit sehingga jalan-jalan yang ada dipagari oleh tebing yang sering terjadi longsor dan menutup jalan, kalau longsor ringan seperti ini cukup kerja bakti masyarakat bersama Babinsa namun kalau longsor berat seperti beberapa waktu yang lalu kita laksanakan Karya Bakti TNI dengan skala yang lebih besar.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa selama beberapa kali ini memang dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran agar waspada bencana diwilayahnya masing-masing, dan kalau seperti di Kecamatan Arjasa karena daerahnya berbukit dan rentan sekali terjadinya longsor Koramil tentunya menyiagakan anggotanya.

Cuaca ekstrim dengan curah hujan relatif tinggi ini menurut ramalan cuaca BMKG akan terjadi hingga maret 2018 untuk itu kepada semua pihak agar senantiasa waspada, lakukan hal-hal yang perlu dilakukan, tingkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan seperti di Desa Darsono tersebut sebagai wujud ihtiar masyarakat sehingga kita dihindarkan dari segala bencana. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando