Home » » Babinsa Dawuhan Mangli Latih Linmas Desa

Babinsa Dawuhan Mangli Latih Linmas Desa

Written By portal komando on 6 Feb 2018 | 6:11 PM



Jember. Dihalaman Balai Desa Dawuhan Mangli Kec Sukowono Kabupaten Jember pada Selasa 06/02/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Pelatihan kepada Pelindung Masyarakat (Linmas) Desa tersebut.

Bertindak sebagai pelatih adalah personel Koramil 0824/04 Sukowono Serka Saikodin dan Babinsa Dawuhan Mangli Serda Budi Sriono dan dihadiri oleh 25 orang anggota Linmas Desa Dawuhan Mangli.

Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo saat dikonfirmasi membenarkan adanya pelatihan Linmas tersebut yang merupakan pengajuan desa kepada Koramil untuk memberikan pelatihan baris berbaris dan wawasan kebangsaan.

Hal tersebut tentunya untuk membentuk Personel Linmas agar lebih memahami tata cara baris berbaris, memiliki kedisiplinan serta wawasan yang luas sebagai bekal dalam menjalankan tugas poengamanan kegiatan desa.

Komandan Kodim 0824 Jember saat dikonfirmasi mendukung sekali terhadap kegiatan yang dilaksanakan tersebut, karena Linmas adalah bagian dari rakyat terlatih yang merupakan salah satu komponen pendukung pertahanan negara.

Dengan demikian maka akan lebih memantapkan mental dan karakter sumberdaya Linmas tersebut disamping sebagai bantuan pengamanan kegiatan desa juga sebagai bagian dari komponen petahanan negara. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando