Home » » Babinsa Hadiri Musrenbangdes Sumberlesung Kec Ledokombo Jember

Babinsa Hadiri Musrenbangdes Sumberlesung Kec Ledokombo Jember

Written By portal komando on 6 Feb 2018 | 6:13 PM



Jember. Bertempat di Balai Desa Sumberlesung kec Ledokombo Kab Jember pada Selasa 06/02/2018 dilaksanakan Musrenbangdes (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) Sumberlesung tahun 2018.

Acara Musrenbangdes tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD Jember Anang Murwanto, Kasi PMK Kec Ledokombo Sumardi, Kepala Desa Sumardi, Ketua Badan Pembangunan Desa (BPD) Muzmil, Babinsa Sumberlesung Serda Yudi S , tokoh agama dan tokoh masyarakat, RT dan RW keseluruhan berjumlah sekitar 150 orang.

Musrenbangdes tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sumberlesung Sumardi yang pada kesempatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bpk Anang Murwanto yang turut hadir memonitor langsung jalannya musyawarah ini, kepada Babinsa dan pra undangan sekalian.

Pada intinya dalam penerimaan anggaran desa nantinya dalam setahun akan diterima menjadi III termin yaitu pertama 20 %, kemudian 40% dan 40% jadi dana tersebut kita terima 3 kali.

Untuk proses pembangunannya akan kita bagi rata di seluruh dusun yang ada di Desa Sumberlesung ini, untuk itu mari kita musyawarahkan bentuk pembangunannya yang menjadi skala prioritas pada pembangunan yang akan datang tersebut apa saja, hal ini tergantung masukan dari masyarakat semuanya.

Menyikapi kegiatan tersebut Danramil 0824/06 Ledokombo menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa merupakan bagian dari tugasnya dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah, bahkan keberadaannya boleh menyarankan pembangunan-0pembangunan yang dilaksanakan hendaknya menyentuh lagsung pada kesejahteraan masyarakat dan memiliki nilai strategis bagi kepentingan pertahanan wilayah desatersebut.

Semisal pembangunan Pos Keamanan Lingkungan agar masyarakat memiliki kesadaran dalam mengamankan lingkungannya dalam menunjang kemantapan pertahanan wilayah, dan lain-lain.

Komandan Kodim 0824 Jember saat dikonfirmasi terkait kegiatan anggota jajarannya tersebut sangat mendukung sekali, keberadaan Babinsa hendaknya mampu memperkuat hasil musyarawar tersebut dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Hingga dalam penyelenggaraannya nanti keberadaan Babinsa juga dituntut mampu mengawal dan mengamankan serta mengawasi prose penyelenggaraannya sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando