Home » » Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Bantu Vaksinasi Depteri

Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Bantu Vaksinasi Depteri

Written By portal komando on 10 Feb 2018 | 6:59 PM


Jombang. Membangun masyarakat indonesia yang sehat, cerdas dan kreatif adalah salah satu tujuan Pemerintah terhadap para penerus generasi bangsa. Untuk mendukung program pemerintah terutama di bidang kesehatan salah satunya adalah menanggulangi wabah difteri yang dewasa ini mulai merambah diseluruh penjuru tanah air, Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito jajaran Kodim 0814 Jombang Serka Puguh.S turut mensukseskan kegiatan imunisasi Difteri di SDN Kendalsari Kecamatan Sumobito, sabtu 10 Pebruari 2018.

Kegiatan ini merupakan pemberian vaksin Difteri kepada anak-anak usia 1-5 tahun dan usia 7-19 tahun, Serka Puguh.S mengatakan bahwa kegiatan imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri untuk anak anak dan dewasa. Tujuan utama di berikannya vaksin difteri untuk menambah kekebalan dan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit yang dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi Bakteri Difteri yang bisa menyerang siapa saja terutama anak-anak yang belum sempurna sistem imun nya.

“ Ini merupakan tindak lanjut dari imunisasi difteri tahap dari Kementrian Kesehatan melalui dinas kesehatan Pemda Jombang untuk mencegah wabah difteri agar tidak meluas ke wilayah Kota Jombang Khususnya Kecamatan Sumobito,” terang Puguh.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat terutama yang memiliki anak, agar segera mendaftarkan diri di Puskemas atau Posyandu demi kesehatan, untuk diberikan Imunisasi Difteri karena pencegahan adalah lebih baik dari pada mengobati. Babinsa merasa mempunyai kewajiban mendampingi warga dalam kegiatan apapun dimasyarakat, terutama pada saat ini dalam pemberian imunisasi Difteri demi kesehatan keluarga masyarakat yang merupakan modal utama dalam kehidupan bermasyarakat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando