Home » » Babinsa Ramil 0824/23 Wuluhan Bersama PPL Dampingi Pok Tani

Babinsa Ramil 0824/23 Wuluhan Bersama PPL Dampingi Pok Tani

Written By portal komando on 3 Feb 2018 | 5:34 PM



Jember. Upaya Khusus Program Ketahanan Pangan dalam rangka swa sembada pangan terutama komoditi padi, jagung dan kedelai terus dilakukan dalam rangka penguatan stock nasional, sehingga Indonesia tidak perlu import pangan ke luar negeri.

Upaya tersebut dilakukan dengan peningkatan pola intensitas pendampingan pertanian kerjasama TNI dengan Departemen Pertanian RI yang menerjunkan Babinsa dan PPL sebagai pelaksana dilapangan.

Seperti yang dilakukan di Desa Dukuh Dempok pada Sabtu 03-02-2018 Pukul 07.00 Wib Babinsa Serda Darminto bersama Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Yeppi A yang sedang melakukan pendampingan di Kelompok Tani (Pok Tani) Aneka Tani yang sedang melaksanakan penyemprotan tanaman padi.

Penyemprotan tersebut menggunakan jenis obat ziplo dan sitricap yang direkomendasikan oleh dinas pertanian dalam rangka meningkatkan ketahanan tanaman dari serangan hama dan menyuburkan pertumbuhan tanaman.

Pada waktu yang sama Babinsa Ds Ampel Serma Joko S bersama PPL Bu Milla melaksanakan pendampingan di Pok Tani Mudi Makmur yang sedang melaksanakan penyiangan tanaman dari rerumputan liar sehingga tidak mengganggu tanaman padi.

Danramil 0824/23 Wuluhan saat dikonfirmasi membenarkan Babinsa Jajarannya yang sedang melaksanakan pendampingan, karena tanaman padi saat ini sedang pada masa-masa pertumbuhan sehingga Babinsa saya perintahkan untuk lebih intensif dalam memonitor bersama PPL, agar kalau ada kendala hama dan lain-lain dapat diketahui secara dini.

Sedangkan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telkah melaksanakan pendampingan pertanian dengan baik diwilayahnya.

Tingkatkan intensitas monitoring dan pendampingan kepada petani agar mudah mendeteksi perkembangan pertumbuhan padi dan mampu mempertahankan bahkan meningkatkan produksi panen nantinya, sehingga petani lebih sejahtera dan persediaan stock pangan semakin mantap. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando