Home » » Babinsa Sorong Barat : "Jangan Berpaling Dari Siskamling"

Babinsa Sorong Barat : "Jangan Berpaling Dari Siskamling"

Written By portal komando on 5 Feb 2018 | 8:49 PM


Sorong, PK-Siskamling dahulu sangat populer sekali, di kampung-kampung, setiap malam sejumlah lelaki melakukan ronda, memastikan tak ada maling atau hal-hal yang membahayakan keselamatan warga. Belakangan ini Siskamling lama ditinggalkan masyarakat, di sebuah kampung di timur negerii, ada seorang babinsa berusaha menggalakan kembali kegiatan tersebut. Babinsa Koramil 1704-13/Sorong Barat Serka Sudirman memulainya dengan memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap bahaya tawuran antar warga dan selalu tetap waspada dengan orang yang ingin masuk tanpa ijin kedalam perkampungan warga. 
 
Pada kesempatan itu dirinya menyampaikan kepada warga bahwa kegiatan Siskamling ini sangat positif sekali untuk memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, serta untuk memupuk kebersamaan antar warga. "Untuk mewujudkan situasi lingkungan yang semakin kondusif, tentunya dibutuhkan peran aktif dari seluruh warga masyarakat" kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak kepada seluruh warga binaannya untuk lebih menggalakkan lagi kegiatan Siskamling. "Siskamling sangat berguna memelihara dan meningkatkan kondisi di wilayah untuk tetap kondusif. Saya sangat berterima kasih sekali, kepada masyarakat yang telah secara sadar dan berpartisipasi dalam kegiatan Siskamling ini" tutup Sudirman.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando