Home » » Babinsa Sorong Barat : "Tetap Perhatikan Kebersihan Lingkungan Guna Percepatan Pemberantasan Penyakit"

Babinsa Sorong Barat : "Tetap Perhatikan Kebersihan Lingkungan Guna Percepatan Pemberantasan Penyakit"

Written By portal komando on 1 Feb 2018 | 1:39 PM


Sorong, PK-. Karya Bhakti dengan wujud gotong royong pembersihan sampah di seputaran kota Sorong dalam rangka meyambut Bulan Penerbitan Kota Sorong, yang dipimpin Pelda Nurpito, diikuti sebanyak 20 personel Anggota Koramil 1704-13/Sorong Barat, anak-anak sekolah dan masyarakat Kota Sorong, Kamis (01/02/18).

Komandan Koramil 1704-13/Sorong Barat, Mayor Chb Sumardi melalui Pelda Nurpito mengemukakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Karya Bhakti Koramil 1704-13/Sorong Barat terkait peduli terhadap budaya hidup bersih. “Penyelenggaraan Karya Bhakti terpadu kali ini difokuskan pada pembersihan sampah disepanjang jalan pasar boswesen, lapangan Hoky, depan kantor Kelurahan Kampung baru, dan sepanjang pantai Tembok Berlin untuk itu di himbau kepada masyarakat umum, Jangan buang sampah disembarang tempat, buanglah sampah pada4 tempatnya”. jelas Pelda Nurpito.

Menurut Pelda Nurpito, belakangan ini cuacanya sedang musim hujan. Untuk itu kepada masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dengan sampah yang bisa mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit. ”Tetap perhatikan kebersihan lingkungan, jangan buang sampah sembarangan. Dengan lingkungan bersih tentunya akan mendukung pemberantasan dan pencegahan penyakit DB,” himbaunya.

Sementara itu Kepala Lurah Rufei, Ibu Maria Konjol, S. Sos mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan peduli lingkungan tersebut. Karena telah memberikan motivasi pada masyarakat sekitar untuk hidup gotong royong, sadar dan peduli kebersihan lingkungan, termasuk tidak membuang sampah sembarangan. ”Saya berharap kegiatan serupa bisa berkesinambungan. Sukses, TNI benar-benar idola masyarakat yang patut di contoh dan ditauladani,” tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando