Home » » Babinsa Sorong Timur :"Bina Teritorial, Tempat Mengadu Masyarakat Serta Memetakan Kondisi"

Babinsa Sorong Timur :"Bina Teritorial, Tempat Mengadu Masyarakat Serta Memetakan Kondisi"

Written By portal komando on 1 Feb 2018 | 2:05 PM

Sorong,  PK - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sertu Ibnu Saptoro Babinsa Kelurahan Sawagumu Distrik Sorong Utara secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan aparat lurah di wilayah tugas. Salah satunya dengan mendatangi Kantor lurah kelurahan Sawagumu, Kamis (01/02/18).
 
Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Danramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.,M.Pd., mengatakan Babinsa adalah membina teritorial. Ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. "Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayahnya ia sudah tahu," ujar Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.I,M.Pd.I.

Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha tersebut, dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando