Home » » Babinsa Sukojember Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Babinsa Sukojember Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Written By portal komando on 3 Feb 2018 | 5:38 PM



Jember. Pertumbuhan semak belukan pada musim penghujan seperti sekarang ini memang sangat cepat utamanya dikiri kanan jalan yang sangat mengganggu pandangan serta menghambat alur air selokan jalan saat hujan turun.

Melihat kondisi lingkungannya tersebut akhirnya masyarakat Dsn Tegal Baru Ds Sukojember sepakat melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pembersihan selokan dan hamparan rumput liar dikiri-kanan jalan sepanjang 300 meter.

Hadir dan turut bekerja bakti bersama masyarakat Babinsa Sukojember Serda Didik HS yang membaur bersama 57 orang warga masyarakat setempat.

Danramil 0824/26 Jelbuk Kapten Inf Wahyudi Triko I saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut dan keberadaan Babinsa memanbg harus seperti itu selalu bersama masyarakat.

Hadirnya Babinsa didamping memotivasi masyarakat juga merupakan sarana komunikasi sosial Babinsa bersama masyarakat sehingga mudah menggali inforasi dan aspirasi disaat membutuhkannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dalam konfirmasinya juga mendukung upaya yang dilakukan oleh Babinsa dan jajarannya tersebut, bantu dan dukung masyarakat dalam melakukan kegiatan kegotong royongan seperti itu.

Kerja bakti dan gotong royong merupakan budaya yang patut dilestarikan karena dengan demikian terdapat nilai kepedulian, persatuan dan kesatuan serta kebersamaan masyarakat dalam menangani kendala dilingkungannya, dan kehadiran Babinsa tentunya akan semakin memotivasi keadaan tersebut. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando