Home » » Babinsa Sumberlesung Kerja Bakti Bersama Masyarakat Bantu Rehab Rumah Pak Mat

Babinsa Sumberlesung Kerja Bakti Bersama Masyarakat Bantu Rehab Rumah Pak Mat

Written By portal komando on 10 Feb 2018 | 7:04 PM



Jember. Pada Sabtu 10/02/2018 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan kerjabakti oleh masyarakat Dsn Krajan RT. 001/004 Desa Sumberlesung Kec Ledokombo Kab Jember dengan sasaran merehabilitas rumah warga kurang mampu atas nama Pak Mat umur 63 tahun pekerjaan buruh tani.

Hadir dan melaksanakan verivikasi kegiatan diantaranya Kepala Dinas Sosial Kab Jember Isnaini Dwi Susanti, Camat Ledokombo Herlan, Kepala Desa Sumberlesung Sumardi.

Sedangkan personel yang terlibat kerja bakti diantaranya Babinsa Serda Yudi S, Satpol PP Kec Ledokombo sebanyak 5 orang, relawan Tagana 15 orang dan masyarakat sebanyak 15 orang.

Rehab rumah P Mat tersebut merupakan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Jember berupa material berupa pasir, semen, batu merah dan lain-lain dan pengerjaannya dilaksanakan dengan kerja bakti masyarakat sekitar. Kata Kepala Desa Sumberlesung Sumardi.

Sementara itu P Mat yang rumahnya mendapatkan bantuan rehabilitasi menyampaikan terima kasih kepada Dinas Sosial Bu Santi, kepada Pak Kades dan Pak Camat serta Babinsa, relawan dan masyarakat yang mau dengan sukarela membantu rehab rumahnya.

Saya kaget sekali dengan kedatangan orang sebanyak ini namun ternyata mereka akan melaksanakan pembangunan rumah saya yang mau roboh ini, untuk itu hanya ucapan terima kasih yang dapat saya sampaikan. Tambah P Mat.

Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Sumaryono saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut sekaligus saya perintahkan untuk membantu dan mengawal bantuan tersebut sehingga benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh penerima.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyikapi kegiatan tersebut dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dilaksanakannya penyaluran bantuan sosial tersebut guna merehab rumah yang kurang layak huni.

Kepada jajaran khususnya Babinsa hendaknya dapat melaksanakan bantuan pengawalan sehingga bantuan tersebut benar-benar sampai ditempat dengan bain dan lancar serta membantu pembangunannya sehingga segera dapat deselesaikan dan segera dapat dirasakan manfaatnya oleh penerima bantuan. (sis24)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando