Home » » Bati Wanwil Koramil 0824/23 Berikan Wasbang Pada Seminar Pramuka Tingkat Penggalang

Bati Wanwil Koramil 0824/23 Berikan Wasbang Pada Seminar Pramuka Tingkat Penggalang

Written By portal komando on 4 Feb 2018 | 3:55 PM



Jember. Bertempat di Aula SMA Diponegoro Wuluhan Kecamatan Wuluhan kabupaten Jember pada Minggu 04/02/2018 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Seminar Pramuka Tingkat Penggalang se Kecamatan Wuluhan yang diikuti oleh 150 orang.

Pada kesempatan tersebut disamping materi-materi Pramuka lainnya juga diberikan materi wawasan kebangsaan yang diisi oleh pemateri dari Koramil 0824/23 Wuluhan dan Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto menugaskan Bintara Tinggi Perlawanan Wilayah (Bati Wanwil) Serka Agus Sumarwan.

Pada kesempatan tersebut adik-adik diajak untuk lebih memahami Konsesnsus Kebangsaan yaitu 4 Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Lebih lanjut Serka Agus Sumarwan menyampaikan bahwa keberadaan 4 Pilar Kebangsaan tersebut dengan kondisi perkembangan global saat ini tentunya patut mendapatkan perhatian sehingga keberadaannya tetap kuat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pengaruh, isu dan upaya provokatif lainnya berkembang dengan pesat, beredar dengan liar terutama didunia maya, hal ini sungguh sangat memprihatinkan sekali, untuk itu kepada adik-adik sebagai generasi muda hendaknya mampu menyikapi berbagai berita di media-media terutama media sosial dengan bijak dan jangan mudah terprovokasi.

Untuk menghindari pengaruh-pengaruh negatif seperti saat sekarang ini sedapat mungkin adik-adik lebih fokus belajar, mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti Pramuka ini dan lain-lain, sebagai bekal kelak, karena adik-adik ini adalah kader generasi bangsa.

Tidak menutup kemungkinan diantara adik-adik ini nantinya ada yang jadi pemimpin, pengambil kebijakan dan lain-lain, sehingga adik-adik harus memperkuat diri dengan ilmu pengetahuan yang memadai dan wawasan kebangsaan yang mantap. Tambah Serka Agus Sumarwan.

Menyikapi kegiatan tersebut Danramil 0824/23 Wuluhan Kapten Arm Pujianto menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut sesuai permohonan panitia penyelenggarakepada Koramil 0824/23, sehingga Serka Agus Sumarwan yang saya tugaskan.

Terkait dengan materi tersebut tugas kita memang menguatkan pembekalan kepada pelajar sebagai generasi bangsa sehingga menyadari dan lebih memahami kondisi yang dihadapi saat ini dan dapat menerawang jauh kedepan seperti apa masa depan bangsa kita ini serta apa yang harus dilakukannya sebagai generasi bangsa.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dimintai konfirmasinya menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan kewilayahan yang dilakukan oleh jajarannya, upaya tersebut sebagai bagian dari pembinaan dan pembekalan terhadap generasi muda.

Generasi muda harus kita pahamkan secara jelas akan kondisi yang dihadapi Bangsa indonesia saat ini sehingga mereka nantinya mampu menjadi generasi bangsa yang cerdas, berkarakter kebangsaan dalam menjawab tantangan masa depan Bangsa indonesia. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando