Home » » Bersama Pok Tani Babinsa Kerjabakti Normalisasi Saluran Irigasi

Bersama Pok Tani Babinsa Kerjabakti Normalisasi Saluran Irigasi

Written By portal komando on 6 Feb 2018 | 6:14 PM



Jember. Pada Selasa 06/02/2018 Pukul 07.00 Wib Kelompok Tani (Pok Tani) Bumi Luhur Dsn Lengkong Ds Wonosari Kec Puger Kabupaten Jember melaksanakan Kerja Bakti normalisasi saluran irigasi.

Saluran irigasi tersebut bagi petani merupakan sarana vital yang mensuplay air irigasi bagi tanamannya selama ini, dengan kondisi musim penghujan yang terus mengalami pendangkalan sehingga kurang dapat berfungsi dengan baik.

Sehingga kalau dibiarkan hal tersebut akan mengendala bagi petani dan berdampak pada turunnya produksi pertanian diwilayah tersebut, kata Babinsa Serda Johana.

Menyikapi kegiatan tersebut Danramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko membenarkan adanya kegiatan Babinsa tersebut.

Bahkan dirinya sudah menawarkan untuk dilaksanakan karya bakti namun menurut Babinsa cukup dirinya bersama kelompok tani sudah bisa mengatasi keadaan tersebut karena kondisinya tidak terlalu parah.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dimintai konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada Babinsa jajarannya yang telah melaksanakan pendampingan dengan baik kepada petani.

Hal tersebut tentunya merupakan bagian dari upaya kita dalam membantu petani yang terkendala irigasi karena salurannya mengalami pendangkalan sekaligus sebagai upaya dalam mempertahankan produktifitas pertanian, dalam menunjang program ketahanan pangan nasional. (sis24)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando