Home » » Berulah,Koramil 0701/Sukaraja Amankan Sejumlah Pelajar

Berulah,Koramil 0701/Sukaraja Amankan Sejumlah Pelajar

Written By portal komando on 3 Feb 2018 | 10:29 AM


PK,.SUKABUMI,.Belum hilang dari ingatan kita Genk motor bersama geeombolanya di berangus oleh Jajaran TNI Polri satuan Kodim 0607/Kota Sukabumi bersama Polresta Sukabumi.Hal itu dikarenakan gerakan -gerakanya sanyak meresahkan Masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi.Bahkan,diantara anggota Gank motor yang meresahkan Masyarakat tersebut motor terdapat sejumlah Siswa yang usianya masih masa -masa mengenyam pendidikan dan pengajaran untuk menimba ilmu pengetahuan dari lembaga pendidikan baik formal maupun informal. 
 
Sekarang kejadian tersebut kembali terulang.Kalau saja,TNI jajaran Koramil 0701/Baros tidak segera melakukan deteksi cegah dini,Mungkin akan terjadi korban jiwa yang diakibat siswa yang nakal yang akan melakukan Tawuran. 

Danramil 0701/Sukaraja Kapten Inf.Akhmad Samas melalui sambungan Whatsapp menyampaikan bahwa, pada hari jumat tanggal tanggal  02.14.30 pebruari 2018  pihaknya telah mengamankan sejumlah anak pelajar SMP di wilayah kecamatan Sukalarang koramil 0701/ Sukaraja.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, hal itu dilakukan karena sejumlah pelajar tersebut  rencananya akan tawuran melawan sekolah lain."Kami telah mengamankan sejumlah barang bukti  berupa besi plat yang sudah di modipikasi menyerupai samurai.Dan siswa sekolah yang nakal tersebut sudah kami giring ke makoramil untuk dilakukan pembinaan.Dan kami juga sudah menghubungi pihak sekolah dan keluarga untuk dijemput."ungkapnya. 

Selain hal itu, Danramil juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pembinaan kepada Siswa yang nakal tersebut agar tidak mengulangi perbuatanya. Dan kami juga berkoordinasi dengan pihak sekolah dan keluarga agar terus melakukan pengawasan dan peringatan kepada Anaknya agar tidak melakukan hal-hal yang tidak merugiakan Masayarakat dan dirinya pribadi. Mengingat Usia SMP adalah usia untuk belajar menuntut Ilmu."Saya menekankan bahwa kami tidak segan-segan menangkap para pelaku Tawuran. Karena hal itu mengancam Jiwa raganya."Pungkasnya. 
(Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando