Home » » BNN Propinsi Yogyakarta Beri Penyuluhan Dan Periksa Urine Anggota Kodim 0731 Kulon Progo.

BNN Propinsi Yogyakarta Beri Penyuluhan Dan Periksa Urine Anggota Kodim 0731 Kulon Progo.

Written By portal komando on 15 Feb 2018 | 2:08 PM


Yogya Barat. Anggota Kodim 0731/Kulon Progo dan Kanminvetcad 17/IV Kulon Progo (Militer dan PNS), serta Perwakilan dari Persit KCK Cabang XXXII Kodim 0731/Kulon Progo, Kamis (14/02/18) mulai pukul 08.00-10.00 WIB, berkumpul di Aula Makodim untuk melaksanakan pemeriksaan urine dan menerima Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), dari BNNP DIY.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai Program Kerja Kodim 0731/Kulon Progo Tahun Anggaran 2018. Acara dibuka oleh Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos. M.M., selaku Dandim 0731/Kulon Progo. Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Kodim 0731/Kulon Progo kepada Tim dari BNNP DIY.

Kepada Anggota Kodim dan Kanminvetcad Kulon Progo, Dandim mengingatkan kembali agar para prajurit memperhatikan apa yang akan disampaikan oleh narasumber.

"Saya selaku Dandim di wilayah Kulon Progo ini, menekankan dan menegaskan, jangan sampai ada anggota Kodim atau Kanminvetcad yang menggunakan atau mengedarkan narkoba, karena sangsi dan akibat dari menggunakan/mengedarkan narkoba cukup berat. Selain itu juga, agar anggota mewaspadai dan mengawasi anak-anak kita agar jangan sampai terbujuk/tergoda sehingga terjerumus menjadi pemakai atau pengedar barang terlarang tersebut." jelas Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S.Sos. MM.

Sementara itu, AKBP Mujiyana, SH. selaku Kepala Bidang Pemberantasan BNNP DIY, mengatakan,
"Narkoba dengan cepat merusak generasi muda, dan itu berarti kehancuran suatu negara tinggal menunggu saatnya saja, untuk itu kepada kita semua bahwa TNI adalah benteng negara, mari sama-sama kita berantas narkoba, jangan biarkan anak cucu kita sempat menyentuh apalagi menggunakan yang namanya narkoba." Terang AKBP Mujiyana SH.

Di kesempatan yang sama, Diyah Wulandari Setyarini, S.I.P, (Penyuluh Narkoba BNNP DIY), selaku narasumber menyampaikan bahwa saat ini kita wajib mengawasi anak-anak kita. Karena anak anak dan remaja masih sangat mudah dipengaruhi oleh orang-orang yang ingin merusak generasi bangsa. Saat ini gaya para pengedar sudah menggunakan berbagai macam cara, narkoba banyak dicampukan ke jajanan anak dan barang-barang lain yang disukai kebanyakan remaja dan anak-anak.

Dari hasil survey yang dilakukan rata-rata dari seratus orang ada dua orang yang memakai narkoba."Dalam upaya mencegah anak-anak dan generasi muda agar tidak terjerumus ke narkoba, menjadi kewajiban orangtua dan kita bersama untuk mendidik, mengarahkan, memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba, dan membentengi anak-anak dengan memberikan ilmu agama" jelas Wulandari Setyarini,S.I.P.

Narasumber menambahkan, bahwa ada sepuluh tip untuk menghindari narkoba yaitu : selektif dalam pergaulan, hindari keluar malam, kurangi stress, jangan takut kehilangan teman, selesaikan masalah anda dengan solusi yang tepat, bentengi diri dengan agama, ingatkan pada anak-anak untuk saling menjaga dan menghormati orangtua, jangan pernah mencoba narkoba, selalu nikmati kebersamaan dalam keluarga dan hati-hati dengan pengaruh narkoba yang disebarkan melalui dunia maya/internet.

Untuk melaksanakan pengawasan secara langsung terhadap Anggota Kodim 0731/Kulon Progo, dilakukan pemeriksaan urine kepada 100 anggota Militer/PNS, dengan pengawasan langsung dari Petugas BNNP DIY dan Provost Kodim 0731/Kulon Progo. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya preventif dan untuk mengetahui ada tidak anggota yang menggunakan narkoba, sehingga bisa segera diambil langkah cepat untuk menghentikannya. Dari 100 anggota Kodim 0731/Kulon Progo setelah dilaksankan pemeriksaan urine, dinyatakan negative atau tidak ada yang menggunakan narkoba. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando