Home » » Brigadir M. Sopyan SH : Terimakasih Kapolda Atas Kunjungan Dan Bantuanya

Brigadir M. Sopyan SH : Terimakasih Kapolda Atas Kunjungan Dan Bantuanya

Written By portal komando on 2 Feb 2018 | 4:20 PM


PK,.BOGOR,.Fungsi Bhabinkamtibmas tertuang dalam (Pasal 26 Perkap No 3 Tahun 2015) Bhabinkamtibmas memiliki fungsi sebagai berikut : Melaksanakan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk : mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan.


 Membimbing dan menyuluh di bidang hukum dan Kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum dan Kamtibmas dengan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia.(HAM)Menyebarluaskan informasi tentang kebijakan pimpinan Polri berkaitan dengan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) Mendorong pelaksanaan siskamling dalam pengamanan lingkungan dan kegiatan masyarakat Memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat yang memerlukan Menggerakkan kegiatan masyarakat yang bersifat positif Mengkoordinasikan upaya pembinaan Kamtibmas dengan perangkat desa/kelurahan dan pihak-pihak terkait lainnya Melaksanakan konsultasi , mediasi, negosiasi, fasilitasi, motivasi kepada masyarakat dalam Harkamtibmas dan pemecahan masalah kejahatan dan sosial.
Hal itulah yang selalu dilakukam oleh sosok  Babinkamtibmas Brigadir Sopyan SH Anggota Polri jajaran Polsek Jampang tengah Kabupaten Sukabumi.Terkait kunjungan Kapolda Jabar  Irjen Pol. Drs. Agung Maryoto  M. Si Jum'at 02 Januari 2018 ketika di temui dalam acara kungker  Peresmian jembatan gantung  Kp. Sawah lega Kp. Cilengsir puncak adna RT 05/03  Desa tanjungsari Kecamatan Jampang tengah.mengaku Banggga Kapolda dirinya mengaku sangat bersyukur,bangga dan sangat berterimakasih atas kunjungan Kapolda.Karena menurutnya kunjungan tersebut sangat berarti dan berharga khususnya bagi dirinya dan warga Masyarakat  Desa Tanjungsari."Terimakasih atas kunjunganya dan selamat datang. telah berkenan datang."Ucapnya. 

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa  dirinya yang sudah bertugas kurang lebih selama 6 tahun juga mengatakan bahwa dirinya selalu menjaga hubungan yang baik dengan aparat Desa,Babinsa dan Masyarakat.

Pada kesempatan itu juga dirinya menghimbau dan mengajak kepada para pemuda, tokoh masyarakat dan instansi terkait agar menjaga dan merawat jembatan yang telah dibangun.karena semua itu merupakan hal yang perlu disyukuri dan patut di rawat dengan baik."Jaga dan rawatlah dengan baik dan mudah mudahan bermanfaat."pungkasnya. 
(Has)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando