Home » » Cuaca Sulit Diprediksi, Komandan Kodiklatal Minta Seluruh Anggota Tingkatkan Kewaspadaan

Cuaca Sulit Diprediksi, Komandan Kodiklatal Minta Seluruh Anggota Tingkatkan Kewaspadaan

Written By portal komando on 12 Feb 2018 | 11:23 AM



PK,.SURABAYA,.Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. menekankan kepada seluruh prajurit Kodiklatal agar selalu meningkatkan kewaspadaan baik saat melaksanakan tugas, saat diperjalanan maupun saat berada di rumah, karena saat ini memasuki puncaknya musim hujan dan kondisinya sangat sulit diprediksi, sehingga seluruh anggota Kodiklatal terhindar dari segala bencana.

Penekanan Komandan Kodiklatal tersebut disampaikan melalaui Komandan Kodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah saat memimpin apel gabungan prajurit dan PNS Kodiklatal di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Senin (12/2)

Pada bagian lain, Komandan Kodiklatal memerintahkan kepada seluruh anggota Kodiklatal untuk meningkatkan kebersihan, baik di kesatrian maupun lingkungan masing-masing agar tercipta lingkungan bersih, sehat, dan nyaman untuk mendukung aktifitas sehari-hari. “Tingkatkan kebersihan masing-masing kesatrian dan lingkungannya, agar kita dapat beraktifitas dengan nyaman,” tegas Dankodiklatal.

Sementara itu, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah selaku pengambil apel gabungan menyampaikan bahwa dengan adanya perubahan nomenklatur dari Kobangdikal menjadi Kodiklatal maka tugas Kodiklatal akan semakin berat dan komplek.

Contohnya dengan adanya organisasi baru Direktorat Doktrin (Ditdok) yang merupakan unsur pembantu Dankodiklatal dalam menyelenggarakan koordinasi untuk pembuatan usulan perencanaan program kerja dan menyelenggarakan pembinaan, penyusunan, pengujian, asistensi, supervisi dan evaluasi bidang doktrin dan petunjuk, organisasi serta permildas di lingkungan TNI AL.

Dengan tugas demikian, lanjut Dankodikopsla, maka Ditdok Kodiklatal akan menjadi contoh atau referensi dalam hal pelaksanaan Peraturan Militer Dasar Permildas di lingkungan TNI AL.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando