Home » » Dandim 0608/Cianjur Letkol Czi Hidayati Sambangi para korban Gempa

Dandim 0608/Cianjur Letkol Czi Hidayati Sambangi para korban Gempa

Written By portal komando on 1 Feb 2018 | 1:31 PM



CIANJUR,.Goncangan Gempa 6,4 SR ,81 KM Barat Daya lebak banten yang terjadi pada hari Selasa tanggal 23 Januari 2017 yang melanda wilayah warga Jawa barat ,Banten dan sekitarnya cukup mengores luka yang dalam bagi warga yang Rumahnya mengalami kerusakan dan bagi warga yang keluarganya mengalami luka-luka akibat gempa tersebut.

Bencana tersebut menggugah Hati sanubari para Aparatur Negara Khususnya personil TNI Jajaran Kodim 0608/Cianjur yang di tunggangi oleh seorang Komandan perempuan yang hanya satu-satunya di Indonesia.Dialah Letkol Czi Hidayati yang dengan feeling ke wanitaanya sangat terketuk-hatinya untuk terjun langsung kelapangan bersama jajaranya bergerak meninjau ke lokasi yang tingkat keruksakan diakibatkan gempa cukup parah untuk memberikan bantuan ,sumbangan serta memotivasi warganya yang tertimpa musibah agar sabar dan tabah atas kejadian musibah tersebut.

Dandim 0608/Cianjur Letkol Czi. Hidayati menyampaikan bahwa ketika dirinya mendapatkan laporan bahwa sejumlah Rumah warga Ruksak dan ada sejumlah warga yang mengalami Luka-luka Dirinya bersama jajaranya berkoordinasi dengan Instansi terkait langsung bergerak melaksanakan pengecekan diantaranya ke Wilayah koramil 0802/Warungkondang.Dia menyampaikan tidak ada korban jiwa di wilayah tersebut.Hanya kerugian materiil yang dialami Ibu Injai dimana, Dapur rumah milik ibu Anjai di Kp. Tegalega wetan RT 05/04 Desa Tegalega Kecamatan Warungkondang dengan ukuran 5x6 M roboh.

Letkol Czi Hidayati mengatakan bahwa pihaknya bersama kapolres Cianjur mengambil Langkah dan tindakan.Pada hari kamis Tanggal 25 melaksanakan pengecekan ke lokasi dan melaksanakan apel kerja bakti.Dan memberikan alat peralatan korve .Serta dilanjutkan korve pembersihan puing - puing dapur yang roboh oleh Para babinsa , babinkamtibmas , apdes dan masyarakat setempat."Babinsa dan Apdes (Aparat Desa) mendata dan melaporkan ke BPBD kabupaten Cianjur. "tuturnya.

Selain itu, letkol Czi Hidayati juga mengunjungi Wilayah koramil 0813/ Pagelaran ,Dia menyampaikan bahwa sebanyak 8 orang Siswa-siswi mengalami luka-luka ringan akibat tertimpa genteng sekolah SMKN 1 Tanggeng pada saat siswa panik hendak keluar kelas.Sekitar 150 buah genteng pecah akibat dahsyatnya goncangan tersebut,"terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kejadian tersebut langsung ditangani oleh Babinsa dan guru SMKN 1 dengan membawa Siswa-Siswi terluka ke RSU Pagelaran untuk di berikan pertolongan guna diobati . Kemudian setelah di obati para siswa di istirahatkan selama 2 jam. Setelah istirahat selama 2 jam para siswi di perbolehkan pulang ke rumah masing- masing. Mengenai kerusakan di Wilayah koramil 0818/ Agrabinta Dandim 0608/Cianjur menjelaskan bahwa wilayah tersebutpun tidak luput dari pantauanya untuk segera diberikan penanganan lebih lanjut.
"tidak ada korban jiwa.

hanya kerusakan pada tiang Teras depan kantor kepala Desa mandalawangi roboh.Dan Babinsa serta aparat Desa langsung mendata kerusakan dan melaporkan ke BPBD Kabupaten Cianjur sekaligus melaksanakan korve pembersihan tiang yang roboh.Demikian."pungkasnya.
(Hasbi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando