Home » » Dandim 0731 Kulon Progo, Kembali Turun Langsung Ke Sawah Bersama Kelompok Tani.

Dandim 0731 Kulon Progo, Kembali Turun Langsung Ke Sawah Bersama Kelompok Tani.

Written By portal komando on 3 Feb 2018 | 7:46 PM


Yogya Barat. Bersama Kelompok Tani Setyo Tuhu Dusun Bonosoro Desa Bumirejo Kecamatan Lendah Kabupaten Kulon Progo, Dandim 0731 Kulon Progo Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman S.Sos.MM dan anggota koramil 8/ Lendah. Melaksanakan Tanam padi Jenis Mapan. Sabtu (03/02/18).
 
Luas lahan pertanian kelompok tani Setyo Tuhu ini, seluas 12 Hektar. Kegiatan lapangan ini dalam rangka gerakan Tanam bersama Masa tanam 2 Tahun 2018. Tak kurang dalam pelaksanaan ini di ikuti 70 orang, baik masyarakat maupun dari para anggota Kodim 0731.

Hadir dalam kegiatan ini selain Dandim 0731, Bambang Tri Harsono MM Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kulon Progo. Drs Sumiran Camat Lendah. Kapten Inf Wiyono Pasiter Kodim 0731/Klp. Kapten Inf Nar Sutrisno Danramil 8 / Lendah dan anggota. Muspika Kecamatan Lendah. Aipda Marsudi Babinkamtibmas Desa Bumirejo. Ketua Kelompok Tani Setyo Tuhu dan anggota, serta masyarakat setempat. Pada pelaksanaan kegiatan tanam padi Jenis Mapan ini, cara Tanam yang di gunakan Sistim legowo 4 dengan pola tanam 1.

Bambang Tri Harsono MM selaku Kadispertan Kabupaten Kulon Progo,Mengatakan pelaksanakan agenda gerakan tanam padi secara langsung di lahan Pertanian Kelompok Tani Setyo Tuhu Dusun Bonosoro Desa Bumirejo Kecamatan Lendah, merupakan gerakan percepatan tanam ini, di harapkan kedepan kita berharap dapat di ikuti kecamatan lain.
 
"Apresiasi saya kepada Dandim 0731 Kulon Progo saat ini dan seluruh anggota Babinsanya yang selalu mendampingi kelompok kelompok tani agar produktifitas pertanian meningkat dan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani" Ujar Bambang Tri Harsono.

Sedangkan menurut Letkol Armed Teguh Tri Prihanto Usman S.Sos.MM selaku Dandim 0731 Kulon Progo, mengatakan Gerakan tanam bersama kelompok tani ini adalah salah satu implementasi dari Mou TNI dengan Kementrian Pertanian untuk menuju swasembada pangan.
 
"Kami selaku aparat yang memangku di wilayah Kulon Progo siap untuk membanti pelaksanaan peningkatan produksi Pajale (Padi Jagung Kedelai), maupun perluasan lahan pertanian. Kita akan maksimalkan alat alat pertanian yang di Kodim untuk percepatan peningkatan produksi dan perluasan lahan. Sehingga di harapkan kesejahteraan petani akan meningkat. Mari kita bulatkan tekad untuk menuju Indonesia berswasembada Pangan." Terang Dandim 0731 dilokasi persawahan. (NSR/bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando